Revolusi Mental : Perlindungan Hukum Bagi Publisher Google Adsense Indonesia



Revolusi Mental yang saya pahami itu seperti ini :

Pemerintah Mewajibkan kepada Seluruh instansi Pendidikan terutama Tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah untuk membuat Official Channel di Youtube. kemudian masing2 sekolah setiap hari mendokumentasikan setiap pelajaran dalam bentuk video. cukup conclusion atau rangkumannya saja, 5 sampe 10 menit sudah cukup. kemudian uploud di Official Channel Youtube masing2.

ada 6 kelas di tingkat Sekolah Dasar. klo setiap hari ada 6 pelajaran berarti 6 x 6 = 36. sekarang 36 x 30 hari = 1080.

1080 original video teruploud di Youtube setiap bulan, dan itu semua adalah PELAJARAN yg tentunya akan merubah WAJAH Youtube indonesia lebih MANUSIAWI. itu baru dari 1 sekolah, silahkan dikalikan dengan jumlah Sekolah Dasar di Indonesia.

apa untungnya bagi sekolah, bagi masyarakat dan bagi Negara?

1. Social Culture - Pendidikan Internet Usia Dini
pernah dengar berita tentang anak SD menyuruh temannya berkelahi kemudian merekamnya dengan hp dan menguploudnya di Youtube? Nah! Ngeri to? anak SD sudah bisa uploud Youtube! coba klo yg diuploud pelajaran sekolah, kegiatan sekolah dan hal2 bermanfaat lainnya, setidaknya masih ada waktu untuk membangun peradaban yg lebih baik.

2. Social Branding

3. Earning Potential - Adsense for Youtube
1082 Video dalam sebulan, 1 video katakanlah mendapat 1000 view/monthly, 1000 x 1082 = 1,082,000 view! berapa potensi earning nya jika Channel Video tersebut terdaftar sebagai Publisher Google Adsense?
Point ke 3 : Bagaimana jika Akun Adense Sekolah tersebut Banned? disinilah fungsi pemerintah. pemerintah harus segera memberikan perlindungan Hukum terhadap semua Publisher Adsense Indonesia. Klo Amerika bisa melakukannya kenapa bangsa ini tidak bisa? WTF!
Pemerintah punya WEWENANG untuk menekan GOOGLE agar memberikan perlindungan khusus terhadap Official Channel dan akun Adsense masing2 Sekolah. Google meraup JUTAAN DOLLAR dari VIEWERS INDONESIA, kita dapat apa?!

Ayo dukung tanda tangan petisinya disini

‪#‎RevolusiMental‬

Semoga jadi harapan semuanya ya teman-teman seo dulu,dan bisa di wujudkan.

Sumber berita : Change.org yang sudah di revisi.

1 comment for "Revolusi Mental : Perlindungan Hukum Bagi Publisher Google Adsense Indonesia"

Komentar kamu,sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini.
Jangan sungkan untuk berkomentar.

close