Cara Efektif Menjaga Battery Health iPhone Tetap Awet



Baterai merupakan komponen yang harus di perhatikan pada smartphone,termasuk iPhone. Untuk merawat baterai pada iPhone sebenarnya tidak begitu sulit,akan tetapi banyak sekali yang menganggap biasa saja. Jadi tidak heran,admin seodulu sering menemukan postingan jualan iPhone dengan kondisi baterai healthnya sangat bervariasi,dari 60 % hingga 95 %. 

Seodulu sudah merangkum beberapa tips untuk merawat,agar baterai iPhone kamu tetap sehat dan berumur panjang.

1. Pakai Kabel dan Power Adapter Original

Pernahkah baterai iPhone kamu tidak mau 100 persen padahal sudah mengisi daya dengan waktu lama? Hal seperti itu biasanya dipengaruhi oleh kabel maupun power adapter  yang kamu gunakan.

Jadi sebaiknya gunakan kabel dan power adapter yang original atau bawaan langsung dari iPhone. Penggunaan kabel dan power adapter yang original akan menjamin bahwa arus daya yang masuk benar-benar stabil.

Kalau sampai nekad menggunakan charger yang abal-abal, siap-siap saja menerima resikonya. iPhone kamu akan lebih mudah rusak karena pemasukan arus listriknya tidak stabil.

2. Perhatikan Pengisian Daya

Dalam pengisian daya,perlu di perhatikan. Jangan mengisi daya,dalam keadaan baterai sekarat. Buatlah standar,misalnya jika baterai dalam keadaan 20% segeralah untuk melakukan pengisian daya. Untuk kamu yang mengisi daya baterai saat tidur atau saat aktivitas tidak perlu khawatir. Dikarenakan Apple sendiri sudah menyediakan fitur otomatis yang membuat pengisian daya telah penuh dan akan berhenti secara otomatis,sejak update iOS 13.

3. Perhatikan Penggunaan Aplikasi dan Fitur di iPhone

Agar tetap menjaga kualitas baterai health iPhone kamu tetap bagus,kamu harus perhatikan untuk penggunaan aplikasi,gunakan aplikasi yang benar-benar penting dan jangan terlalu sering menggunakannya. Contoh seperti game yang terlalu over time dalam seharian. Dikarenakan aktivitas aplikasi yang berat akan membuat suhu iPhone cepat panas dan mengurangi jumlah daya baterai secara drastis. Selain itu, ada beberapa fitur yang bisa menguras baterai saat digunakan seperti Wi-Fi, GPS, HotSpot, flashlight, dan lain sebagainya. Fitur-Fitur tersebut ada baiknya diaktifkan sesuai dengan kebutuhan saja.

4. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Powerbank

Untuk kapasitas baterai iPhone dari generasi awal sampai sekarang sekitar 1.150 mAh - 4323 mAh. Sedangkan untuk android sudah mencapai 8000 mAh. Ini sebabnya banyak sekali para pengguna sering menggunakan powerbank,namun perlu di garis bawahi. Gunakanlah powerbank sewajarnya,apa lagi digunakan bersamaan dengan aktivitas penggunaan iPhone,suhu bisa menjadi meningkat dan menyebabkan baterai healthnya jadi tidak bisa bertahan lebih lama.


Post a Comment for "Cara Efektif Menjaga Battery Health iPhone Tetap Awet"

close