Tips Merawat Komputer Dengan Maksimal

Sumber gambar : Tokopedia/Wiraonline99

Seo Dulu - Sama seperti elektronik lainnya,perangkat keseluruhan komputer harus di perhatikan dengan baik. Baik itu terhindar dari virus,kerusakan software,bahkan mati total dan kita tidak tahu penyebabnya. Namun tidak perlu,seo dulu sudah merangkum beberapa tips yang bisa meminimalisir kerusakan parah pada perangkat komputer kamu.


1. Membeli Stabilizer/UPS atau semacamnya

 Stabiliser atau UPS tugasnya untuk menstabilkan arus listrik bahkan beberapa alat dapat menyimpan arus litrik juga. Memungkinkan kita tidak panik,saat terjadinya pemadaman listrik atau arus litrik di rumah kita sedang tidak normal. 

Menurut seo dulu,lebih memilih alat ini ketimbang dari komputer langsung ke arus listrik (PLN) yang kadang mati mendadak bikin was-was.

2. Membeli Power Supply yang bagus.

Power supply juga punya andil untuk menentukan komputer kita normal atau rusak. Sebaiknya membeli power supply yang real arusnya.

3. Gunakan kabel listrik yang agak tebal

Kegunakan kabel listrik yang agak tebal,memungkinkan meminimalisir terjadinya konsleting listrik yang ringan hingga berat. Salah saat instalasi listrik juga mengakibatkan fatal.

4. Jangan taruh tempat terlalu lembab

Menempatkan komputer di tempat terlalu lembab,dapat mengakibatkan bahaya,ditambah lagi komputer kadang ground atau arus keluar dan kadang-kadang ada sengatan listrik ringan. 

Taruhlah komputer di tempat yang ada sirkulasi udara,serta mudah saat menyapu lantai atau membersihkan lantai.

5.  Menata dengan Baik segala Kabel yang Tersambung pada CPU

Sebaiknya belilah kabel ties agar kabel pada komputer tidak amburadul dan terlihat rapi.

6. Jangan Asal Download File

Dari kita keseringan mendownload file-file kebutuhan komputer atau bahkan untuk hiburan seperti film-film,sebaiknya berhati-hati saat mendownload file tersebut,hampir 70-80 % orang asal mendownload file asal-asalan,baik itu dari hasil browsing atau bahkan dari e-mail yang masuk,baik itu penawaran atau sejenisnya.

7. Membersihkan rutin file di komputer atau perangkatnya

Membersihkan file-file tidak penting,serta perangkat seperti monitor yang kotor,RAM,Harddisk atau SSD. Sebaiknya rutin,1 bulan sekali atau bisa kamu buat jadwal sendiri.


Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Merawat Komputer Dengan Maksimal"

close