5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2021


Seo Dulu - Akhir-akhir ini banyak sekali masyarakat mulai melirik tentang investasi. Boomingnya cara belajar investasi,tak lepas dari para influencer,youtube,artis,yang membahas tentang investasi di kanal youtube serta mengupload story media sosialnya.

Seseorang yang mau memulai berinvestasi saham,seharusnya memiliki ilmu dasar seperti,melakukan riset dan mengambil keputusan,sharing pengalaman ke komunitas atau grup dan masih banyak lagi.

Mungkin tak banyak dari kita sering kena tipu sana sini,karena minimnya informasi tentang cara investasi. Mengaku sudah sudah terdaftar dan di awasi otoritas jasa keuangan (OJK) nyatanya tidak demikian.

Nah untuk kamu yang mau memulai beinvestasi saham,admin seo dulu sudah merangkum nih. Aplikasi manajer investasi yang cocok buat pemula.

5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2021

1. Ajaib 



Aplikasi atau manajer investasi ini sedang booming,terutama untuk anak millenial karena menghadirkan aktor Korea ternama, Kim Seon Ho sebagai bintang iklannya. Aktor ini memerankan karakter Han Ji Pyeong dalam serial terkenal "Start Up" di Netflix. 

Ajaib sendiri terbilang pemain baru dalam penyedia layanan trading saham. Aplikasi Ajaib dimiliki oleh Ajaib Group yang menaungi dua perusahaan, yakni Ajaib Reksadana dan Ajaib Sekuritas. Jadi Ajaib menghadirkan opsi investasi di reksadana atau saham sekaligus. 

Dengan fasilitas ini, maka seorang nasabah tidak perlu pusing menggunakan dua aplikasi yang berbeda untuk investasi reksadana dan saham. Kelebihan lainnya, Ajaib menghadirkan tampilan tatap muka atau user interface yang cukup akrab dengan pemain saham pemula.

Kelebihan Ajaib

  • Tampilan yang mudah di pahami oleh usernya,dan kombinasi warna yang pas
  • Bisa jual dan beli secara otomatis,apabila kita seting di angka tertentu dan menunggu order sukses
  • Top Up mudah dengan dompet digital ( DANA,GOPAY,OVO,FLIP,OY!,JENIUS)
  • Jam transaksi bursa saham (pasar reguler) dimulai dari 9.00-11.30. WIB, dilanjutkan pukul 13.30-14.49 WIB
  • Top Up Mulai Rp 10.000
  • Bebas biaya transaksi
  • Bisa dilakukan di mana saja (bisa login lewat smartphone ataupun komputer,laptop)
Kekurangan :

Top Up disarankan melalui dompet digital,atau akun bank permata

2. IPOT


IPOT (Indo Premier Online Technology) merupakan salah satu aplikasi saham yang paling populer di Indonesia. Aplikasi IPOT merupakan ekosistem online trading milik PT Indo Premier Sekuritas untuk berinvestasi saham, reksadana, dan ETF dengan fitur yang cukup lengkap. 

Salah satu unggulan yang ditawarkan IPOT adalah adanya mekanisme Robo Trading & Fund Evaluator yang secara otomatis bisa menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli pada saham dan harga yang telah kamu tentukan. Dengan fasilitas ini, kamu tidak akan kehilangan momen untuk melakukan perdagangan saham pada harga yang kamu harapkan. 


3. Stockbit




Stockbit awalnya hadir dengan konsep komunitas forum trading investasi saham atau social tranding.

Forum ini menawarkan banyak sekali manfaat,karena para investor bisa saling tukar informasi mengenai emiten atau
rekomendasi saham yang baik.

Stockbit semakin dikenal banyak orang,karena prinsipnya saham merupakan instrumen investasi yang pergerakannya sangat berpengaruh di sentimen pasar.

Dengan adanya forum yang dapat bertukar informasi,sebagai pemain saham senior atau pun pemula,merasa sangat beruntung mendapatkan informasi tersebut ( saham yang lagi cuan atau fundamentalnya bagus),meskipun tidak akurat 100 persen.

4. BCA Sekuritas


BCA Sekuritas juga punya aplikasi trading saham yang terpercaya brnama BCAS Best Mobile. Aplikasi ini juga mengedankan user interface yang cukup friendly dengan pengguna pemula. Setoran awal yang diperlukan untuk membuka akun adalah Rp 3 juta (akun online). Fee beli sebesar 0,18 persen dan fee jual 0,28 persen (online).

Ada sejumlah fitur unggulan yang diusung oleh BCAS Best Mobile, antara lain:

  • Real Time Market Data
  • Stock Info
  • Expert Order
  • Portfolio
  • Stock Chart
  • Watchlist
5. BNI Sekuritas Innovative Trading System (BIONS Mobile)




BIONS dihadirkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), salah satu BUMN perbankan terbesar di Indonesia. BIONS juga menampilkan tampilan tatap muka yang menarik dan ramah terhadap investor pemula. Bila kamu berminat berinvestasi saham dengan BIONS, maka perlu sediakan setoran awal minimal Rp 1 juta. 

Beberapa kelebihan BIONS antara lain:

  • Tampilan yang ramah terhadap investor pemula
  • Ada akun trial, untuk calon investor yang masih mencoba tanpa menggunakan uang. Dengan fasilitas ini, calon investor bisa membiasakan diri dengan aktivitas perdagangan saham secara online
  • Fitur yang disediakan BIONS cukup lengkap, mulai dari automatic order list, watchlist, sector trade, research, fundamental, hingga corporate action. BIONS juga menghadirkan berita dan informasi terkii serta hasil riset dari BNI Sekuritas

Post a Comment for "5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2021"

close