Tips Jualan Laris Manis di Instagram Bagi Pemula



Seo Dulu - Apa kabar sobat seo dulu,perkembangan teknologi memaksa kita kreatif melakukan pekerjaan secara digital. Zaman dahulu orang kaya dilihat dari dia memiliki tanah yang lebar serta memiliki peternakan. 

Sekarang orang-orang kaya tidak bisa di tebak apakah dia memiliki lahan tanah yang lebar atau tidak. yang orang-orang tahu,setiap hari cuma momong anak,tapi kok kaya raya bisa beli ini itu.

Untuk memulai bekerja secara digital sangatlah mudah,ada banyak sekali caranya. Mulai jadi mentor,youtuber hingga jualan.

Ngomong-ngomong soal jualan,kali ini seo dulu akan membahas jualan laris manis di instagram. Tanpa menunggu lama,yuk simak artikel berikut :

Tips Jualan Laris Manis di Instagram Bagi Pemula

1. Gunakan Akun Buat Bisnis

Mungkin selama ini sobat seodulu jualan pakai akun pribadi,mulai sekarang jangan ya. Karena nanti membuat teman atau calon pembeli bingung,kamu sedang fokus jualan atau buat akun pribadi.

2. Tuliskan Profil Bisnis yang Jelas pada Bio

Membuat bio pada profil bisnis harusnya singkat padat dan jelas dengan produk/jasa yang di tawarkan,dan tidak mempersulit calon pembeli.

3. Upload Foto Produk Jualan dengan keterangan yang Lengkap dan Menarik

Mengupload photo jangan asal di posting dan sudah selesai,sobat seo dulu harus memperhatikan detail-detail agar calon pembeli melakukan closing barang jualan/jasa anda.

Berikut yang harus di perhatikan :

  • Desain photo sebaik mungkin,agar menarik calon pembeli
  • Isi Caption Photo atau deskripsi postingan secara detail dan singkat agar tidak kepanjangan serta mudah di pahami calon pembeli
  •  Buat Sebuah Stories Instagram
  •   Rutin memposting,atau melakukan jadwal posting di hari dan jam-jam tertentu

Informasi : . Upload Postingan di jam 08.00- 09.00, kemudian jam istirahat kerja 12.00-13.00, jam sebelum pulang kantor 16.00-17.00 dan jam menjelang istirahat 20.00-21.00.

4. Menggunakan Hastag Yang Relevan

Seperti yang diketahui bersama, instagram ini sangat populer dengan yang namanya hashtag. Hashtag tersebut adalah kaat kunci yang memudahkan seseorang untuk mencari atau terhubung dengan akun Anda.
 
Sobat seo dulu bisa membuat hastag secara manual atau mungkin bisa menggunakan tools tertarget.

5. Pasang Iklan Tertarget

Memasang iklan jangan asal pasang dan tinggal begitu saja,kita harus memikirkan target calon pembeli. Mulai dari negara,rentang usia yang di tuju,jumlah audience yang di tuju,serta anggaran atau uang.

6. Pilih Endorse Yang Tepat

Pasang Iklan tertarget saja belum cukup,kita juga harus memilih endorse agar memperkuat jualan kita. Jangan terpancing dengan followers yang banyak,sebelum tanda tangan kontrak dengan para selebgram atau influencer,anda juga harus memiliki data audience dari para influencer tersebut atau setidaknya memiliki informasi yang detail.

7. Testimoni Pelanggan

Testimoni sangat di perlukan untuk menemukan pengalaman atau ulasan untuk calon pembeli baru yang lainnya,yang di dapat dari pembeli yang lama.

8. Melakukan Tag And Share

Melakukan Tag jangan sembarangan dan batasi maksimal 5 orang yang harus kamu tag,dan jangan terlalu sering karena kita tidak tahu,apakah mengganggu apa tidak. Sebaiknya tag customer yang sudah melakukan pembelian produk atau influencer yang sudah bekerja sama.

9. Melakukan Give Away,Promo,Diskon

Lakukan program give away,serta promo yang terjadwal jangan setiap hari dan jangan setiap minggu. buatlah audience atau calon pembeli penasaran,sehingga menanyakan kak kapan ada kuis lagi.

10. Lakukan Teknik Soft Selling

Lakukan interaksi dengan para audience atau follower,jangan jualan melulu atau lakukan tanya jawab setidaknya seminggu sekali. Apa yang di harapkan,atau buatlah sebuah quotes,atau posting di kegiatan di balik layar.

Post a Comment for "Tips Jualan Laris Manis di Instagram Bagi Pemula"

close