Cara Membuat Toko Afiliasi Amazon Menggunakan WordPress

Seodulu (blog) - Cara mendapatkan uang dari internet,sangatlah banyak sekali. Bagi seorang blogger,adalah bermain link affiliate atau affiliasi marketing,mempromosikan sebuah produk dari market place dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi penjualan yang sukses.


Salah satu situs yang menyediakan program affiliate terbesar saat ini adalah Amazon. Selain menjadi toko online terbesar di dunia juga merupakan penggagas terciptanya program afiliasi yang terbukti sukses meningkatkan penjualan toko onlinenya. Dan saat ini cara ini sudah diterapkan oleh banyak pengusaha online untuk meningkatkan penjualan mereka.
Jadi, apakah Anda saat ini tertarik untuk bergabung sebagai afiliater di Amazon dan mencoba untuk menghasilkan dollar dari komisi Amazon? Jika iya maka Anda sudah tepat telah sampai pada artikel ini karena pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara untuk membuat toko afiliasi Amazon menggunakan WordPress.
Cara ini juga bisa Anda gunakan untuk program afiliasi lain yang Anda ikuti, cuma hanya berbeda pada proses pendaftaran di situs afiliasi yang akan Anda ikuti saja. Anda bisa menerapkan cara ini untuk mengikuti program afiliasi toko online indonesia seperti Lazada, Blanja, Blibli, Bhinneka atau program toko online lainnya.

Anda bisa memulai membuat website afiliasi Amazon yang keren dan mudah dengan menggunakan WordPress dan plugin WooCommerce. Untuk memulai ini, hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah :
  • Nama domain
  • Hosting
  • Sertifikat SSL (opsional)
  • WordPress
  • dan WooCommerce.
Dan setelah selesai menginstall WordPress di hosting Anda, Anda harus menginstall plugin WooCommerce untuk memulai toko afiliasi Anda.
Jika sudah, silahkan untuk memilih tema WordPress yang cocok untuk toko afiliasi amazon Anda.

CARA DAFTAR AKUN AFILIASI AMAZON


Sekarang setelah Anda menginstal WordPress dan WooCommerce, Anda perlu mendaftar ke program afiliasi Amazon untuk mulai menambahkan produk dengan ID afiliasi Anda.
Pergilah ke situs Program Afiliasi Amazon ⇒ https://affiliate-program.amazon.com/ dan klik tombol ‘Join now for free’.
Selanjutnya, Anda akan melihat kolom login dan silahkan untuk masuk dengan akun Amazon jika Anda sudah memilikinya atau mendaftar untuk membuat akun baru dengan klik tombol “Create your Amazon Account”.

Setelah masuk, Anda harus memberikan informasi penerima pembayaran dan menjawab pertanyaan tentang website Anda. Ikuti petunjuk di layar untuk melengkapi profil Anda, ada sektira 6 step untuk menyelesaikan pendaftaran afiliasi amazon.

Setelah selesai, aplikasi Anda akan ditinjau dan disetujui oleh Amazon dan Anda akan mendapatkan konfirmasi melalui email Anda.
MENAMBAHKAN PRODUK AFILIASI AMAZON DI WOOCOMMERCE
Dengan WooCommerce Anda dapat menambahkan link aafiliasi eksternal ke website Anda dengan sangat mudah. Fitur ini akan mengintegrasikan produk afiliasi amazon atau afiliasi Anda yang lainnya dengan mulus ke website Anda.
Untuk menambahkan produk silahkan masuk ke menu Product » Add New Product.
WooCommerce Add new product
Pertama Anda perlu memberikan judul untuk produk yang Anda tambahkan dan kemudian menambahkan deskripsi rinci di editor posting. Usahakan untuk mengisi deskripsi produk dengan sangat lengkap, unik dan menjual agar berefek positif pada SEO dan pengunjung Anda tertarik untuk membelinya.
Setelah itu, scroll ke bawah ke bagian kotak meta “Product data” dan pilih ‘External Product / Affiliate’ di menu dropdown.
 
WooCommerce product url
Sekarang Anda perlu memasukkan URL affiliate produk dari produk yang Anda pilih di Amazon Associate. Cukup cari produknya di dashboard Amazon dan kemudian klik tombol “get link”.

Salin URL dan paste di halaman edit produk anda di WordPress.
Catatan: Anda harus meninggalkan kolom ‘Price’ kosong. Ini akan memungkinkan pengguna untuk memeriksa harga di Amazon.com. Kebijakan program afiliasi Amazon tidak memungkinkan Anda memasukkan informasi harga secara manual.
Di bawah data produk, Anda dapat memberikan deskripsi singkat untuk produk. Deskripsi ini akan ditampilkan di halaman depan toko dan di hasil pencarian, usahakan membuat deskripsi ini yang SEO friendly dan menarik pengunjung ketika menemukan website Anda di mesin pencarian.
Di sebelah kanan Anda, Anda bisa menambahkan gambar produk dan gambar untuk galeri produk.
WooCommerce product gallery
Sekarang Anda bisa mengklik tombol publish untuk membuat produk tersebut ditayangkan di website afiliasi Anda.
Ulangi proses seperti diatas untuk menambahkan lebih banyak produk afiliasi ke website Anda. Setelah menambahkan beberapa produk, Anda bisa pergi dan mengunjungi halaman toko di website Anda untuk melihat produk yang sudah ditampilkan.
Halaman Produk Afiliasi WordPress


CARA MEMBUAT TOKO AFILIASI AMAZON ANDA SUKSES


Sekarang dibagian terpenting dan sulit yaitu setelah Anda menyiapkan toko afiliasi Amazon Anda, Anda dapat berfokus untuk mengembangkan bisnis Anda dan menerapkan beberapa strategi agar produk yang Anda jual laku.
Untungnya, ada banyak alat, plugin, dan sumber daya yang dapat membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Anda bisa mulai dengan SEO dan mengoptimalkan toko Anda untuk mesin pencari. Ikuti petunjuk langkah demi langkah di panduan SEO WordPress untuk pemula.
Anda bisa menginstall plugin SEO untuk WordPress agar website Anda di optimasi dengan baik untuk mesin pencari. Anda juga dapat memulai untuk membangun backlink, mengumpulkan email pengunjung atau melakukan promosi dengan memasang iklan di berbagai media seperti facebook atau AdWords.
Mencari desain baru yang keren untuk situs web Anda? Lihatlah ahli kami memilih tema WordPress terbaik untuk pemasar afiliasi.
Yang terpenting, pastikan Anda terus menambahkan produk bermanfaat, ulasan bermanfaat, dan konten yang ditargetkan ke website Anda agar Anda dapat menarik banyak pengunjung potensial untuk membeli produk melalui link di website Anda dan Anda mendapatkan komisi yang besar dari hasil penjualan yang Anda lakukan.
close