Aplikasi Meeting Online dan Video Conference Terbaik


Hallo Selamat datang di seo dulu. Sekarang kita akan membahas KUMPULAN APLIKASI MEETING ONLINE

Selama pandemi ini memang membuat kita cemas,untuk bekerja diluar rumah. Namun perkembangan teknologi yang membuat kita lebih mudah untuk berkomunikasi ,akhirnya ada jalan keluar. Yaitu bekerja dari rumah. 

Bahkan perusahaan besar seperti Google,Facebook,dan lain sebagainya. Membuat keputusan untuk bekerja dari rumah. 

Aplikasi Meeting Online dan Video Conference Terbaik

Penggunaan aplikasi meeting online tentunya jauh lebih efektif dan menjadi solusi untuk komunikasi secara audio dan visual daripada hanya melalui pesan teks.

Beberapa aplikasi meeting online ini mendukung layanan video call untuk menggelar konferensi jarak jauh dan mampu menampung kapasitas peserta rapat yang banyak.

Berikut ini beberapa aplikasi meeting online dan video conference terbaik, yang telah berhasil dirangkum Seo Dulu dari berbagai sumber :

1. Aplikasi Zoom


Tahun 2020, aplikasi panggilan video Zoom sedang populer di masyarakat dan banyak digunakan para pekerja kantoran untuk video conference dan meeting online di smartphone dan laptop.

Zoom dapat digunakan secara gratis dan mampu menampung hingga lebih dari 100 peserta rapat dengan pembatasan durasi meeting selama 40 menit.

Buat kamu yang lebih banyak menghabiskan waktu bekerja dari rumah, Zoom bisa menjadi aplikasi andalan. 

Info Lebih Lanjut : Klik Di Sini

2 . Team Viewer



Mungkin sebagian sobat seodulu,asing ya. Mendengar aplikasi ini . Team Viewer merupakan aplikasi yang sangat lama,dan mempelopori dunia meeting online. 

Ada 3 fungsi umum yang ada pada aplikasi ini, yaitu remote control, media transfer dan juga keperluan meeting. Ketiga fungsi ini akan saya jelaskan dibawah ini :

Sebagai Remote Control


Fungsi remote control yang dimaksud kali ini adalah pengguna bisa mengakses komputer lain dengan jarak yang jauh yang mana mereka sudah sama sama mengaktifkan aplikasi team viwer ini. Biasanya aplikasi ini digunakan pada perusahaan atau instansi yang memerlukan bantuan pihak lain, namun terkendala jarak yang jauh. Dengan aplikasi team viewer ini, maka masalah bisa dengan mudah teratasi.

Media Transfer


Selain bisa digunakan untuk remote control, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mentrasnfer file atau berkas dengan mudah dan cepat. Caranya sangatlah mudah, kita hanya perlu drag and drop saja dan destinasi filenya juga bisa kita atur sendiri sesuai kemauan kita.

Meeting


Fungsi yang terakhir pada aplikasi team viewer ini adalah sebagai meeting atau pertemuan yang melibatkan banyak orang. Dalam menggunakan aplikasi ini, kegiatan meeting bisa dilakukan didepan laptop atau komputer tanpa perlu pergi jauh jauh ke lokasi yang ditentukan. Aplikasi ini bisa mengundang kurang lebih 20 client. Caranya pun hampir sama, kalian hanya perlu mengundang ID lain untuk bisa bergabung pada sebuah meeting dengan aplikasi team viewer ini.

Info Lebih Lanjut : Klik Di Sini


3. Skype



Di urutan nomor 2,ada aplikasi Skype. Pengguna Skype sudah mencapai angka di atas 250 juta orang.
layanan komunikasi milik Microsoft ini telah meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan orang melakukan video call tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. 

Skype juga menawarkan fitur-fitur menarik, seperti layanan panggilan suara dan pesan singkat, serta mendukung video call lintas platform.

Diberi nama Meet Now, fitur tersebut nantinya bisa digunakan pengguna tanpa log-in ke akun Skype dan privasi pengguna akan terjaga.

Nantinya pengguna dapat dengan mudah membuat ruang percakapan di Skype tanpa log-in lewat situs resmi Skype.

Cukup melalukan beberapa klik sesuai dengan arahan yang diberikan oleh situs tersebut, pengguna pun bisa video call sepuasnya.

Selain video call, para pekerja kantoran saat ini banyak menggunakan Skype sebagai aplikasi meeting online dengan kapasitas 25 peserta rapat.

Info Selengkapnya : Klik Di Sini

4. Google Meet




Google Meet adalah layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google. Ini adalah salah satu dari dua aplikasi yang merupakan pengganti Google Hangouts, yang lainnya adalah Google Chat. 

Informasi sedikit ya :  Google sudah menghentikan Google Hangouts pada Oktober 2019.

Google Meet menawarkan layanannya menjadi 2 Opsi : Opsi Pertama Gratis ,Opsi yang ke Dua Berbayar.

Semua yang memiliki akun Gmail kini bisa menikmati fitur premium secara gratis, seperti kapasitas hingga 100 orang dan waktu yang tidak dibatasi.

Layanan Google Meet premium gratis ini menurut Wakil Presiden Google, Javier Soltero akan digulirkan mulai 1 Maret, dan berlaku hingga 30 September 2020. Nantinya, akan ada tab khusus ke Google Meet dari akun Gmail. Setelah 30 September, pembatasan di akun-akun non-premium akan kembali dilakukan, seperti jumlah peserta dan lama waktu panggilan.
Info Selengkapnya : Klik Di Sini

5. Cisco Webex Meetings




Cisco Webex Meetings merupakan aplikasi video conference untuk meeting jarak jauh yang sudah ada sejak tahun 90-an.

Meski awalnya dikenal sebagai aplikasi bisnis, Cisco Webex juga banyak digunakan para pekerja profesional yang bekerja dari rumah.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan mampu menampung kapasitas peserta rapat hingga 100 orang tanpa ada batasan waktu.

Info Selengkapnya : Klik Di Sini

Terima Kasih atas kunjungannya di Seo Dulu. Semoga bermanfaat,dan jangan lupa share ke teman-teman kamu ya.

Post a Comment for "Aplikasi Meeting Online dan Video Conference Terbaik"

close