5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Agar Bisnis Anda online Sukses


Mempunyai toko online atau produk sendiri memang menyenangkan,namun tak banyak dari kita hanya mengikuti trend dan akhirnya berhenti begitu saja. Membangun toko online dan bertahan lama itu sangat sulit,terlebih kita punya pekerjaan utama yang harus diselesaikan.


1. Bangun Brand Anda
Nama domain yang Anda miliki, apakah itu nama domain yang kemudian diarahkan ke halaman media sosial atau ke website, merupakan brand online Anda. Pastikan alamat ini sesuai atau sama dengan keseluruhan dari identitas bisnis Anda termasuk kartu nama, iklan, signature email, dan lainnya.
Pelaku UKM seringkali mengabaikan penggunaan nama domain dan alamat email professional. Padahal sebenarnya ini merupakan cara murah untuk tampil kredibel saat membangun brand Anda.
Penyedia layanan nama domain bisa dengan mudah membantu membuatkan email profesional sesuai nama domain yang Anda beli. Contoh email profesional customerservice@domain.com atau customer.info@seodulu.com . Anda juga bisa memanfaatkan Google Apps for Business jika ingin membuat email personal dari akun gmail yang Anda miliki. Terakhir, pastikan seluruh aktivitas offline secara visual selaras dengan brand online Anda.
2. Konten. Konten, Konten
Tanpa konten yang menarik dan berkualitas tinggi untuk memperkuat brand Anda, sulit untuk membedakan diri dengan kompetitor. Ada banyak tips untuk membuat content marketing, namun di bawah ini adalah beberapa tips yang paling penting untuk diperhatikan: Fokus pada apa yang Anda ketahui, Buat Sesederhana Mungkin, Lakukan Pengukuran. Tonjolkan salah satu dari semua produk yang kamu jual,contohnya jualan sepatu,tonjolkan produk yang paling berkesan seperti sepatu snikers atau sepatu olahraga. Kan banyak jenis sepatu,mulai sepatu sekolah,sepatu resmi,sepatu kerja,dan sepatu santai.
3. Mulailah mencari pelanggan (email dan pemasaran melalui media sosial)
Dengan adanya jutaan bisnis, website, dan halaman media sosial, Anda tidak bisa berharap pelanggan akan serta merta menghampiri Anda. Anda harus secara aktif mencari mereka. Ada tiga cara efektif untuk mendapatkan pelanggan baru: Email Marketing, Social Media Marketing, dan Search Engine Marketing. Buatlah sebuah ide,untuk menarik minat beli calon pelanggan,seperti diskon 40+20% atau promo di hari tertentu,seperti JSM( Jumat,Sabtu,Minggu).
4. Pasarkan dan Bikin Penawaran melalui Newsletter
Jika Anda berencana untuk menjual produk secara online, Anda perlu memerhatikan beberapa langkah dalam penjualan seperti cara menerima order, proses pembayaran, dan dukungan komunikasi. Walaupun Anda tidak berencana untuk menjual produk melalui standar prosedur e-commerce, Anda tetap bisa menerima dan melayani permintaan atau order melalui website atau media sosial. Website bisa di-embed dengan link serta formulir untuk mendapatkan informasi prospek sales dari pelanggan agar bisa ditindaklanjuti kemudian. Ketika kita sudah mendapatkan informasi kontak pelanggan kita,langkah selanjutnya buat penawaran lewat Newsletter Email Berlangganan,layaknya situs besar. Sehingga mereka ingin beli terus menerus produk kamu. 
5. Bersiap untuk langkah selanjutnya
Apa pun latar belakang Anda, ketika memasuki dunia online Anda harus siap menghadapi tantangan yang lebih besar. Apakah ini berupa perpindahan dari halaman media sosial ke website ataupun meningkatkan kapabilitas website termasuk membuatnya menjadi teroptimasi secara mobile atau e-commerce, Anda perlu membuat perencanaan untuk tujuan spesifik bisnis agar bisa bersaing dan memenangkan pasar.
Sekarang makin banyak persaingan,dan Aplikasi bisa diunduh di Playstore,jangan kalah dengan toko online baru.
Semoga bermanfaat,terima kasih atas kunjungan dan beberapa sumber yang jadi inspirasi.

Post a Comment for "5 Hal Ini Perlu Diperhatikan Agar Bisnis Anda online Sukses"

close