Cara Menampilkan Iklan di Postingan Blog WordPress



Selamat datang di seodulu,kali ini kita akan bembahas artikel terbaru nih,Judulnya Cara Menampilkan Iklan di Postingan Blog WordPress. Siapa sih,seseorang tidak mau mendapatkan pendapatan uang yang banyak,dari sebuah iklan yang kita tampilkan di blog?. 

Di sinilah seo dulu akan mengupas tuntas untuk meraih uang yang banyak. Sebenarnya metode ini sudah di rekomendasikan sudah lama,akan tetapi nanti hasil klik yang di tampilkan di dasbord publisher,seperti google adsense membengkak. 

Contohnya : CTR pertama,sebelum menampilkan iklan di dalam postingan,adalah 5%,dan selanjutnya kamu pakai trik ini. CTR menjadi 10%,Maaf sebelumnya dan sesudahnya. Artikel saya sudah buat,jadi lanjut saja untuk membaca

Cara Standar Memasang Iklan di Dalam Postingan
Cara yang paling mudah untuk menampilkan iklan di dalam postingan adalah dengan menambahkan kode di bawah ini ke dalam single.php theme blog wordpress Kamu (baca tata caranya!):

<?php
$where = 0;
$content = apply_filters(‘the_content’, get_the_content());
$content = explode(“</p>”, $content);
for ($i = 0; $i <count($content); $i++) {
if ($i == $where) { ?>
<div style=”float:left; margin:0 10px 10px 0;“>
<!-- MASUKKAN KODE IKLAN KAMU DI SINI -->
</div>
<?php
}
echo $content[$i] . “</p>”;
}
?>:

Caranya sebagai berikut:

Silahkan,Login ke dashboard blog wordpress Kamu, lalu masuk ke menu Appearance — Editor

Klik single.php sampai terbuka sempurna

Cari kode <?php the_content( ‘more’ ); ?> atau kode yang serupa, lalu gantikan dengan kode di atas

Save dan lihat hasilnya

Jangan lupa memasukkan kode iklan yang akan kamu pasang di dalam postingan,dengan cara mengubah kalimat  <!– MASUKKAN KODE IKLAN Kamu DI SINI –> menjadi sebuah script iklan,Contohnya 

<?php$where = 0;$content = apply_filters(‘the_content’, get_the_content());$content = explode(“</p>”, $content);for ($i = 0; $i <count($content); $i++) {if ($i == $where) { ?><div style=”float:left; margin:0 10px 10px 0;“><!-- 
<script type="text/javascript"><!--
document.write('<s'+'cript type="text/javascript" src="http://ads.si-group.web.id/show.php?z=18&j=1&code='+new Date().getTime()+'"></s'+'cript>'); 
// --></script>
<noscript>
<iframe src="http://ads.si-group.web.id/show.php?z=18" width="125" height="125" marginwidth="0" marginheight="0" hspace="0" vspace="0" frameborder="0" scrolling="no"></iframe>
</noscript>
-->
</div><?php}echo $content[$i] . “</p>”;}?>

Di atas,adalah contohnya yang saya ubah tadi,yang warna merah.Kamu juga bisa memodifikasi kode di atas berdasarkan selera, misalnya merubah posisi tampilan iklan. Ini petunjuknya:

Kode $where = 0; menunjukkan bahwa iklan akan ditampilkan pada paragraf pertama. Jika kamu mengubah angka 0 dengan angka 1. Maka,iklan akan ditampil di paragraf kedua, dan seterusnya. Jadi kita cuma mengganti angkanya saja.

Kode float:left; menunjukkan bahwa iklan akan ditampilkan pada bagian sebelah kiri postingan. Nah, kalau kamu mau menampilkan iklan di sebelah kanan postingan,maka ganti saja  leftdengan right, setelah itu save atau simpan,dan lihat hasilnya.

Kode margin:0 10px 10px 0; menunjukkan pengaturan batas atas, kanan, bawah dan kiri iklan. Jadi,kamu tinggal bermain dengan angka-angka,untuk mendapatkan posisi yang pas. Silahkan dicoba!

Cara standar ini sebenarnya cukup mudah dan praktis, tetapi kita selalu diharapkan untuk mengisi postingan dengan beberapa paragraf agar iklannya tidak timpang. Nah, untuk blogger yang kadang hanya menuliskan satu kalimat atau satu paragraf saja sebagai psotingan, bagaimana cara pengaturan iklannya? Gampang, ikuti saja cara lanjutan bagaimana memasang iklan di dalam postingan blog kita. 

Jika kamu selesai menggunakan cara pertama, maka tidak perlu menempuh cara lanjutan. Ingat, jangan menggunakan dua cara ini sekaligus dalam sebuah blog. Silahkan pilih salah satu cara,yang mana menurut kamu paling sesuai dengan gaya blog kamu.

Cara Lanjutan Memasang Iklan di Dalam Postingan

Selanjutnya,bagaimana cara memasang iklan di dalam postingan blog?. Sebenarnya sangat mudah,cara ini pun punya kelebihan lain karena kita bisa mengatur untuk tidak menampilkan iklan di dalam postingan. Jika artikelnya tidak memenuhi jumlah karakter yang kita tetapkan.

Silahkan copy dan paste kode di bawah ini ke dalam functions.php theme blog wordpress Kamu :
function inject_ad_text_after_n_chars($content) {
  // only do this if post is longer than 1000 characters
  $enable_length = 1000;
  // insert after the first </p> after 500 characters
  $after_character = 500;
  if (is_single() && strlen($content) > $enable_length) {
    $before_content = substr($content, 0, $after_character);
    $after_content = substr($content, $after_character);
    $after_content = explode('</p>', $after_content);
    $text = '
      <!-- MASUKKAN KODE IKLAN Kamu DI SINI -->
    ';
    array_splice($after_content, 1, 0, $text);
    $after_content = implode('</p>', $after_content);
    return $before_content . $after_content;
  }
  else {
    return $content;
  }
add_filter('the_content', 'inject_ad_text_after_n_chars');

Catatan:
Jangan lupa mengisi kode iklan Kamu di dalam kode di atas sebelum dimasukkan ke dalamfunction.php theme
$enable_length = 1000;  adalah kode yang menunjukkan bahwa iklan Kamu hanya akan ditampilkan jika sebuah postingan memiliki sedikitnya 1000 karakter. Kamu bisa merubah jumlah karakter sesuai dengan kebutuhan
$after_character = 500; adalah kode yang menunjukkan bahwa iklan Kamu akan ditampilkan setelah karakter ke-500 dari setiap postingan di blog Kamu. Silahkan merubah jumlah karakter sesuai dengan kebutuhan.
Dengan 2 cara di atas (pilih saja salah satunya, jangan kedua-duanya), Kamu  bisa memasukkan iklan apa saja,dalam  bentuk java script, flash atau HTML biasa, baik iklan text maupun iklan gambar. Cara tersebut terbukti ampuh,untuk meningkatkan pendapatan iklan,seperti google adsense,klik saya(indonesia),amazon.

Selamat mencoba, semoga artikel yang seo dulu bahas. Bisa menjadi inspirasi untuk kamu,Silahkan tinggalkan komentar.
close