5 Rahasia Teknik Membangun Backlink Dari Pakar Seo



Seo Dulu ( Blog) - Dalam membuat sebuah blog atau website,tidak cukup dengan membuat artikel,template/themes yang seo dan cepat. 

Ada bebera faktor lainnya,yaitu backlink. 

Jika selama ini sobat seodulu menggunakan teknik,membuat artikel dan hanya di share ke sosial media akan memakan banyak waktu,serta sobat seodulu hanya sedikit mendapatkan trafik organik atau natural dari mesin pencarian seperti Google,dan trafiknya segitu terus alias bounce rate.

Terus backlink kan identik dengan membayar ?. Backlink tidak selalu identik membayar,namun dalam artikel ini mungkin ada pembahasan backlink berbayar yang murah meriah.

Ada berbagai teknik untuk mendapatkan backlink ke situs web Anda seperti:

  • Link Internal (Gratis)
  • Posting tamu (Guest Post) (Bayar/Gratis tergantung perjanjian awal)
  • Backlink web 2.0 (Gratis)
  • Backlink Berbayar
  • Backlink dari Broken link (Redirect) (Berbayar )

Mengapa Harus Membangun Backlink?

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya,selain untuk menghemat waktu anda dalam membagikan artikel di sosial media,rupanya algoritma Google menganggap backlink sebagai suara untuk meningkatkan peringkat situs web yang ditautkan. Dan memungkinkan mendapatkan trafik organik,serta dari berbagai pengunjung akan mengunjungi situs anda lewat referensi dari blog atau website orang lain,layaknya mendapatkan backlink dari wikipedia.

1. Link Internal




Membangun internal link sangat bagus bagus untuk Seo dan akan memberitahukan robot dalam perayapan Google crawling pada blog anda,bisa di lihat seperti pada gambar diatas. 

Catatan : Usahakan,internal link masih menyambung dengan topik yang dibahas (jika blog anda gado-gado atau seperti situs berita). Bisa juga anda membuat internal link dari postingan lama,agar terlihat fresh oleh pengunjung.

2.   Posting tamu (Guest Post)

Teknik ini juga sangat penting untuk perkembangan blog anda,guest post merupakan teknik seo mengandalkan backlink dari artikel blog orang lain dengan keyword atau nice yang sesuai.

Catatan : Dalam menjalin kerja sama dengan seseorang yang mempunyai blog sebagai backlink Guest Post,pastikan memiliki DA PA yang tinggi,backlink yang banyak,dan spam score rendah kalau bisa di bawah 10-20%,serta blog yang anda ajak kerjasama mudah di indek oleh Google.

3. Backlink Web 2.0

Apa itu Web 2.0? Web 2.0 adalah istilah yang merujuk pada generasi kedua dari World Wide Web yang ditandai dengan kemampuan pengguna untuk berpartisipasi secara aktif dan berkolaborasi dalam konten yang dibuat dan dibagikan di internet. Dalam era Web 2.0, pengguna dapat berkontribusi dalam berbagai bentuk seperti membuat konten, mengedit, dan berbagi melalui platform seperti blog, wiki, media sosial, dan situs web

Penjelasan singkat : Jadi sobat seodulu,wajib memiliki blog lainnya,selain blog utama yang dijadikan moneysite. Jadi blog Web 2.0 ini akan memberikan outbound link (backlink) yang merujuk ke artikel atau home page blog anda,seperti yang seodulu bahas pada point 2 yaitu Guest Post.

Contoh WEB 2.0

  • WordPress.com
  • Tumblr.com
  • Blogger.com
  • Jimdo.com
  • Livejournal.com
  • Wix.com
  • Weebly.com
  • Blogspot.com
  • Devianart.com
  • Goodreads.com
  • Wikispaces
  • Zoho

4.  Backlink Berbayar

Backlink bebayar,ini sangat banyak di tawarkan oleh orang lain. Banyak jenis,mulai dari yang bayar sekali hingga berlangganan setiap tahun bayar.

Apa Saja Backlink Berbayar ?

  • Jasa PBN ( Ini berlangganan setiap tahun,namun biasanya tahun berikutnya lebih murah ketimbang tahun pertamanya. Contoh : Kamu hari ini berlangganan backlink PBN dengan harga Rp 500.000 tahun depan untuk perpanjangnya hanya Rp 2500.000. Jadi bisa jadi setengahnya atau tergantung perjanjian awal dengan jasa yang memiliki PBN)
  • Jasa Backlink Media : Untuk jasa backlink media,blog anda akan mendapatkan backlink dari situs berita besar,anda harus menyediakan minimal modal Rp 500.000 hingga jutaan . 
         Contoh media di luar negeri : The Guardian,The Newyork Time 
         Contoh media di indonesia : Tribunnews.Kumparan,Detik,Kompas,Tempo.co,
         Pikiran-Rakyat,Republika.

Jika anda takut kena tipu atau semacamnya,seodulu merekomendasikan platform atau jasa backlink berbayar yang jadi langganan blog seodulu ini : 

5. Backlink dari Broken link (Redirect)

Yang terakhir adalah backlink redirect. Backlink redirect adalah tautan yang mengarahkan pengunjung dari sebuah situs web ke situs web lainnya secara otomatis. Tautan ini biasanya digunakan ketika sebuah situs web mengalami perubahan URL atau halaman yang ditautkan telah dihapus. Dalam hal ini, backlink redirect memastikan bahwa pengunjung yang mengklik tautan lama akan diarahkan ke halaman baru atau situs web baru dengan otomatis, sehingga mereka tidak akan melihat halaman error atau halaman yang tidak ditemukan (404 error).

Jenis backlink redirect yang umum digunakan adalah 301 redirect, yang secara permanen mengarahkan pengunjung ke halaman baru atau situs web barudengan kode status HTTP 301. Selain itu, ada juga 302 redirect (temporary redirect) yang mengarahkan pengunjung ke halaman baru atau situs web baru dengan kode status HTTP 302, yang menunjukkan bahwa pengalihan hanya bersifat sementara dan tidak permanen. Namun, dalam kebanyakan kasus, 301 redirect lebih sering digunakan karena dianggap lebih baik dalam mempertahankan peringkat dan otoritas situs web di mesin pencari.

Dalam kasus ini,anda bisa membeli sebuah blog (aged domain atau domain hidup),serta domain expired untuk dijadikan redirect 301 yang mengarah ke blog atau moneysite anda sobat seodulu.


Catatan : Biasanya pakar seo atau sultan seo ternak blog atau domain expired untuk di jadikan Redirect 301,jauh lebih murah,efektif dan backlink yang dihasilkan sangat banyak.

Contohnya backlink redirect 301 : 

Ketika anda ketik link,atau klik tautan ini : http://kawansejati.org nantinya akan langsung redirect ke : https://www.seodulu.com ini jauh lebih hemat,dan anda akan mendapatkan sebanyak 3.2 K backlink. 

Untuk mendapatkan domain expired,baca artikel berikut : Cara Mendapatkan Expired Domain Serta Apa Keuntungannya ?

Post a Comment for "5 Rahasia Teknik Membangun Backlink Dari Pakar Seo"

close