10 Ide Usaha Menjanjikan Di Bulan Puasa Ramadhan



Seo Dulu (Bisnis) - Bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk memulai usaha karena banyak orang mencari makanan dan minuman yang cocok untuk berbuka dan sahur. Berikut ini adalah beberapa ide usaha menjanjikan di bulan puasa:

1. Catering Buka Puasa

Anda dapat memulai usaha catering buka puasa dengan menyediakan menu beragam untuk berbuka puasa. Anda bisa menawarkan menu yang berbeda setiap harinya untuk menarik pelanggan.


2.Jualan Makanan Ringan

Banyak orang mencari camilan dan makanan ringan saat berbuka atau saat menunggu waktu berbuka puasa. Anda bisa memulai usaha jualan makanan ringan seperti keripik, kue, atau roti dengan variasi rasa yang beragam.


3.Jualan Minuman Segar

Minuman segar seperti es buah, es jeruk, dan jus sangat cocok untuk menghilangkan dahaga saat berbuka puasa. Anda bisa menjual minuman segar di pinggir jalan atau membuka gerai minuman di pusat perbelanjaan.


4. Jualan Takjil

Takjil adalah makanan kecil yang biasa disantap saat berbuka puasa. Anda bisa memulai usaha jualan takjil seperti kolak, bubur kacang hijau, atau es campur dengan variasi rasa yang berbeda.


5. Jualan Makanan Berat

Setelah berbuka puasa, banyak orang mencari makanan berat untuk mengisi perut. Anda bisa memulai usaha jualan makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, atau sate dengan variasi rasa yang berbeda.


6. Jualan Baju Muslim

Bulan puasa juga menjadi momen yang tepat untuk memulai usaha jualan baju muslim. Anda bisa menawarkan pakaian muslim dengan desain dan model yang menarik untuk dipakai saat beribadah selama bulan puasa.


7. Jualan Alat Sholat

Selama bulan puasa, banyak orang memperbanyak ibadah sholat. Anda bisa memulai usaha jualan alat sholat seperti sajadah, mukena, dan sejadah dengan desain dan motif yang menarik.

8. Membuka Bisnis Jualan Hampers dan Parcel

 Bulan ramadhan dan bulan syawal merupakan bulan sangat ada kaitannya seperti mudik & bersilaturahmi,tidak lengkap rasanya membawa oleh-oleh atau tidak lengkap kalau sekedar ucapan rasa terima kasih atas keluarga di kampung yang selama ini mendukung kesuksesan atau semacamnya. 

Nah moment ini sangat cocok untuk kamu manfaatkan membuat jasa/jualan Hampers dan parcel,serta kamu bisa mengatur minimal beli berapa paket atau semacamnya.

9. Jualan Frozen Food Atau Online Food Serta Jastip atau semacamnya

Bulan ramadhan merupakan bulan penuh limpah,serta jam pulang kerja karyawan kantor dan karyawan pabrik secara tidak langsung di percepat,antara pukul 15:00 sampai 16:00,sehingga jalan macet dan beberapa orang mungkin malas untuk antri makanan di pinggir jalan,dan memilih untuk cepat pulang ke rumah.

Nah kesempatan emas ini seharusnya kamu gunakan,jualan frozen food atau buka restoran makanan online bahkan bikin jasa jastip,pasti laku deh.

Selain itu rekomendasi yang nomor 9 ini,laris sampai hari raya idul fitri. Kenapa ?,karena kebanyakan orang bosan dengan menu santan di masakan hari raya idul fitri.


10. Jualan Sayur atau Bumbu Masak Instant

Tidak diragukan lagi,sebagian orang pasti pernah mengalami istilah "telat bangun sahur" atau mendekati waktu sholat subuh. Dan kebanyakan memilih untuk makan menu seadanya,dari pada tidak puasa sama sekali. 

Nah,moment ini juga bisa kamu manfaatkan,untuk menjual bumbu-bumbu instant serta sayuran segar untuk ibu-ibu rumah tangga yang sering telat bangun sahurnya. 

Itulah beberapa ide usaha menjanjikan di bulan puasa yang bisa Anda pertimbangkan. Pastikan untuk memilih ide usaha yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda serta mempertimbangkan faktor pasar dan persaingan bisnis.

Post a Comment for "10 Ide Usaha Menjanjikan Di Bulan Puasa Ramadhan"

close