Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis

Seo Dulu (Edu) - Untuk kamu yang sudah lulus di jenjang pendidikan SMA/Sederajat,dan ingin melanjutkan untuk menjadi mahasiswa di universitas bergengsi. Tidak ada salahnya untuk mencari beasiswa agar meringankan beban orang tua,namun bagaimana cara mendapatkan beasiswa ?

Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis

1. Rajin Mencari Informasi Program Beasiswa Dan Kapan Pelaksanaannya

Tahap pertama yaitu mencari informasi,kapan pendaftaran dibuka,serta persyaratannya. Ini penting banget buat kamu,dan selalu update berita terkini.


2. Rajinlah Belajar Dan Mendapatkan Nilai Terbaik

Rajinlah belajar di waktu luangmu agar tujuanmu tercapai,dan jangan lupa untuk selalu sharing bersama teman-teman. Dikarenakan nilai akan menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan Beasiswa.


3. Memenuhi Persyaratan Kualifikasi Beasiswa

Agar mendapatkan beasiswa,peserta wajib memenuhi persyaratan kualifikasi beasiswa,selain itu peraturannya sangat ketat,agar program beasiswa berhasil dan tetap sasaran. Serta para peserta tidak boleh mengikuti program 2 atau lebih beasiswa secara bersamaan.


4. Meyiapkan Beberapa Dokumen Penting

Sebagai mahasiswa yang sedang mengajukan program beasiswa wajib menyerahkan dokumen penting seperti KTP,SKCK,Raport Nilai dan lain sebagainya (sesuai syarat pemberi beasiswa).


5. Menguasai Bahasa Inggris Menjadi Nilai Plus

Menguasai beberapa bahasa luar negeri terutama bahasa inggris,sebagai bahasa international sangatlah menjadi nilai plus bagi calon penerima beasiswa.


Berikut Jalur Beasiswa Yang Ada Pada Umumnya


1. Jalur Bidik Misi


Rekomendasi yang pertama adalah jalur bidik misi,banyak sekali peminat dari jalur bidikmisi SNMPTN atau SBMPTN,namun untuk persaingatnya cukup ketat dan untuk persyaratannya adalah mengumpulkan nilai-nilai raport selama beberapa semester dan rata-rata nilainya. Untuk beasiswa ini,diperuntukkan khusus mahasiswa baru yang ingin menempuh program sarjana. Bantuan yang diberikan juga tergolong sangat besar, karena dengan beasiswa ini, Anda bisa terbebas dari biaya semester atau uang kuliah hingga 8 semester.


2. Beasiswa Djarum 


Diurutan favorit kedua adalah Beasiswa Djarum,dan siapa yang tidak tertarik dengan beasiswa djarum ini,dan setelah lulus dari universitas favorit,kamu juga bisa dapat tawaran menarik untuk bergabung di perusahaan ternama ini. Untuk persyaratannya : Syarat Beasiswa Djarum


3. Beasiswa Unggulan


Program beasiswa yang satu ini,dicanangkan langsung oleh Kemendikbudristek,dimana program beasiswa ini biasaya di tujukan untuk tenaga didik di perguruan tinggi seperti dosen,serta berfokus untuk yang mau melanjutkan jenjang S2 dan S3.


4. Beasiswa KIP Kuliah


Beasiswa ini di tujukan untuk calon mahasiswa yang baru lulus SMA/SMK,biasanya dilihat dari kemampuan akademik,serta aktif di beberapa organisasi sekolah.


5. Beasiswa BCA 


Beasiswa BCA ditujukan kepada para lulusan SMA/SMK/sederajat yang berprestasi. Beasiswa ini diberikan dalam bentuk Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang diselenggarakan oleh BCA. Info lebih lanjut : Syarat Beasiswa BCA

Post a Comment for "Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis"

close