Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia dan Tips Memilihnya



Memiliki kendara mobil terbaru,harus memikirkan bagaimana merawatnya serta mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan. Seperti terjadinya kecelakaan,konsleting listrik pada mobil yang tidak terduga. Maka dari itu anda membutuhkan asuransi mobil,serta sebelum mengambil keputusan sebaiknya membaca artikel ini terlebih dahulu.


Pahami dulu apa saja jenis pertanggungan yang diberikan oleh asuransi mobil :


Total Lost Only (TLO)

Asuransi ini hanya akan memberikan jaminan atas kehilangan (adanya pencurian terhadap kendaraan) atau kerusakan yang mencapai lebih dari 75% yang diakibatkan oleh berbagai macam risiko yang telah disebutkan di dalam polis. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa asuransi TLO tidak akan memberikan jaminan atas kerusakan ringan yang terjadi pada mobilmu.


Gabungan (comprehensive)

Asuransi ini akan memberikan jaminan terhadap kerugian yang timbul akibat adanya kerusakan sebagian ataupun keseluruhan kendaraan yang pada dasarnya terjadi akibat berbagai macam resiko yang telah disebutkan di dalam polis asuransi.


Daftar Asuransi Mobil Terbaik

1. Asuransi Adira


Asuransi Adira yang sudah berpengalaman dalam bidangnya,yang dapat menangani dari kerusakan ringan, rusak berat, hingga kehilangan kendaraan.


Keuntungan di Asuransi Adira :

  • Tersedia 385 bengkel rekanan 
  • Cara klaim : Melalui Autocillin Mobile Claim App, yakni pelaporan klaim secara langsung dan mudah melalui telepon seluler.
  • Tersedia fasilitas perpanjangan STNK dan Autocillin Rescue (fasilitas seperti Mobil Derek (Towing Car), Bantuan Darurat di Jalan (Emergency Roadside Assistance), Ambulans, dll).
  • Call Center 24 jam : Hubungi call center Asuransi Adira (Adira Care) di nomor 1500-456 atau email ke adiracare@asuransiadira.co.id. 

2. Asuransi Astra

Sama seperti adira,astra asuransi juga sangat berpengalaman di bidangnya dan menjadi saingan berat adira asuransi ini. asuransi mobil yang dikeluarkan oleh PT Asuransi Astra Buana, yang memberikan jaminan kerugian/kerusakan sebagian dan keseluruhan yang diakibatkan oleh semua risiko yang dijamin dalam polis, termasuk kehilangan akibat pencurian.

Keuntungan Asuransi Astra :

  • Bengkel rekanan : tersedia 397 bengkel
  • Cara klaim : bisa dilakukan melalui aplikasi Garda Mobile Otocare, aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk pengecekan informasi polis, lapor klaim, status klaim, request bantuan darurat dimana saja dan kapan saja.
  • Layanan Home Survey & Pickup Delivery Service: bebas pilih lokasi survey, klaim serta layanan antar jemput kendaraan menuju dan dari bengkel.
  • Tersedia layanan Bantuan Darurat Garda Siaga (Emergency Roadside Assistance & Towing Car) 24 Jam
  • Call Center 24 jam: hubungi Garda Akses di nomor (021) 1500-112 atau e-mail ke cs@asuransiastra.com.  

3. Asuransi Mobil Mega Insurance


 PT Asuransi Umum Mega, yang memberikan jaminan kerugian/kerusakan sebagian dan keseluruhan yang diakibatkan oleh semua risiko yang dijamin dalam polis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.


Keuntungan :

  • Bengkel rekanan : tersedia lebih dari 250 bengkel rekanan
  • Registrasi & Tracking Claim : Melalui aplikasi Mega Insurance Assistant (MIA) App.
  • Terdapat paket bundling perluasan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. 
  • Call Center 24 jam: Hubungi (Halo MIA – Mega Insurance Assistant) di nomor 1500-119 atau email ke halomia@megainsurance.co.id. 

4. Asuransi Mobil Sompo


Dengan adanya asuransi mobil dari perusaan PT Sompo Asuransi Indonesia, anda mendapatkan jaminan perlindungan mobil dari segala jenis kerusakan,dari kerusakan ringan, berat, hingga total seperti hilangnya kendaraan.


Keuntungan :


  • Bengkel rekanan : tersedia 263 bengkel rekanan
  • Tersedia fitur Replacement Parts On the Spot (RPOS) atau penggantian salah satu bagian kendaraan langsung di tempat dan juga Ultimate Service untuk mengoptimalkan perlindungan kendaraan.
  • Cara pelaporan klaim yang mudah melalui : Hubungi nomor telepon : 14051 atau di 081-113 -14051 (WhatsApp only). Mendatangi Kantor SOMPO, datang ke Car Claim Point (CCP) atau datang ke Bengkel Anchor Sompo. 
  • Call Center 24 jam: Hubungi nomor 14051 atau 081-113-14051 (WhatsApp) atau melalui email ke customer@sompo.co.id. 

5. Asuransi Simas Mobil


Asuransi simas mobil menawarkan biaya asuransi yang begitu sangat murah,mulai dari Rp 35.000/perbulannya dengan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) 


Keuntungan :


  • Bengkel Rekanan : tersedia 584 bengkel
  • Menanggung usia mobil tua (maksimal umur mobil 12 tahun)

Call center : 021 2918 9999 atau  021 806 00691 (Official WhatsApp) atau lewat e-mail info@sinarmas.co.id

ProdukManfaat yang Diberikan
Asuransi Mobil Sinar Mas All RiskGanti rugi atas segala risiko kerugian, baik kerusakan sedang maupun menyeluruh. 
Asuransi Mobil Sinar Mas TLOGanti rugi atas risiko kerugian total atau nilai kerugiannya mencapai lebih dari 75% harga mobil.
Asuransi Sinar Mas Mobil TPLGanti rugi atas tanggung jawab hukum Tertanggung terhadap pihak ketiga.
Simas Mobil ExclusiveGanti rugi all risk + santunan meninggal dunia/cacat tetap total untuk pengemudi & penumpang karena kecelakaan+ tanggung jawab pihak ketiga + biaya transportasi.

Post a Comment for "Daftar Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia dan Tips Memilihnya"

close