Daftar Aplikasi Investasi Saham Diawasi OJK



Banyaknya investasi bodong yang berhasil menipu para korbannya,membuat resah semuanya. Jangan-jangan teman atau keluarga kita ikutan kena penipuan tersebut ?. Untuk kamu yang sedang mencari artikel tentang aplikasi investasi yang di awasi OJK,pas banget kamu baca artikel ini :


Daftar Aplikasi Investasi Saham Diawasi OJK

Baca Juga : Kenali Ciri-Ciri Dan Skema Investasi Bodong


Nama Aplikasi  Keterangan Aplikasi
1. AjaibAplikasi Ajaib ialah platform pendanaan saham dan reksa dana yang dirilis oleh PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia pada tahun 2018. PT Ajaib Sekuritas Asia sudah berdiri sudah lama sejak tahun 1989.

2. BareksaSebagai marketplace investasi, aplikasi reksadana Bareksa menyediakan beragam jenis produk reksadana dari beberapa manajer investasi.

3. BCA Best MobileBCA Best Mobile adalah aplikasi transaksi saham secara online yang dikembangkan oleh PT.BCA Sekuritas untuk menjawab kebutuhan nasabah akan sistem transaksi yang stabil dan bisa diandalkan . Aplikasi ini di desain dengan mengedepankan kemudahan dalam penggunaan sehingga sistem ini sangat user friendly.

4. BibitBibit adalah aplikasi investasi OJK yang menyediakan pilihan reksadana. Aplikasi ini diterbitkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Agar tidak bingung, investasi reksadana berbeda dengan investasi saham.

5. IpotFundBertransaksi di IPOTFUND sangat aman dan terpercaya karena penyimpanan dana dan pencatatan transaksi nasabah dilakukan melalui rekening dana nasabah (RDN) atas nama nasabah sendiri, terpisah dari rekening milik IndoPremier dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

6. KoinWorksAplikasi Keuangan Tercatat di OJK. Aplikasi super financial online pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis solusi keuangan (pinjaman dan peningkatan aset melalui pendanaan).

7. LandXadalah platform equity crowdfunding, di mana sejumlah besar orang bisa berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk pengembangan usaha yang dilakukan oleh bisnis, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan usaha rintisan (startup) secara online, dan mendapatkan saham sebagai imbalannya.

8. OVO InvestOVO nvest adalah laman terbaru yang ada pada aplikasi OVO di mana kamu bisa melakukan investasi mulai dari Rp10.000 dan metode pembayaran OVO Cash.

9. PluangPluang merupakan platform aplikasi pertama yang bisa memberikan kamu akses ke pasar saham Amerika Serikat (S&P 500) di Indonesia. Pluang menghadirkan micro e-mini S&P index futures yang ditransaksikan pada bursa Chicago Mercantile Exchange.

10. StockbitStockbit adalah aplikasi saham terpercaya. Semua transaksi saham di Stockbit melewati perusahaan sekuritas, Mahakarya Artha Sekuritas, yang sudah dipercaya dan diawasi oleh OJK dan menjamin keamanan uang nasabah.

11. TanamduitTanamduit dikembangkan dan dimiliki oleh PT Mercato Digital Asia, sebuah perusahaan rintisan di bidang teknologi keuangan dengan tujuan memberikan pengalaman kepada masyarakat untuk berinvestasi dengan mudah dan menyenangkan, dan telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

12. Mirae Asset Sekuritas Mirae Asset Sekuritas memiliki aplikasi transaksi saham yang mudah dan dapat diandalkan, yakni HOTS alias Home Online Trading System dan NEO HOTS atau Mobile Trading System yang bisa digunakan di smartphone berbasis iOS maupun Android.

13. RTI Business RTI Business merupakan aplikasi pemantau saham dengan fitur lengkap, akses mudah, serta data komprehensif yang ramah pemula. Dengan cara kerja yang mudah, data yang akurat dan detail tersaji secara real time pada antar muka yang mudah dijelajahi.

14. SimInvestSimInvest dinaungi oleh PT Sinarmas Sekuritas yang berpengalaman lebih dari 30 tahun melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan dan investasi. SimInvest yang diinovasi oleh Sinarmas Sekuritas ini sudah mendapat ISO 27001 atau Information Security Management Systems (ISMS), yakni standar internasional yang diakui secara global dalam perlindungan keamanan data dan informasi nasabah.

15. MOST MandiriAplikasi saham MOST dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas. Untuk menggunakan aplikasi saham MOST, Anda harus menjadi nasabah Mandiri Sekuritas terlebih dahulu. Minimal setoran awal untuk membuka rekening saham di MOST Mandiri terbagi dalam tiga jenis, yakni mahasiswa, umum, dan full service. Minimal Rp2 juta untuk mahasiswa, Rp5 juta untuk umum, dan Rp100 juta untuk full service.

Cara Daftar Investasi Saham Lewat Aplikasi Android atau iOS

  1. Siapkan KTP untuk lakukan foto ktp dan selfie bersama ktp
  2. Nomor rekening bank,untuk sewaktu-waktu kamu melakukan pencairan dana.
  3. NPWP ( Nomor Pokok Wajib Pajak) ini biasanya fungsinya optional,kalau tidak ada tidak masalah
  4. Download dan install Aplikasi Investasi saham
  5. Isi data diri di aplikasi investasi saham
  6. Menunggu verifikasi dari pihak aplikasi investasi saham (biasanya kurang dari 5 menit)
  7. Melakukan Top-up,biasanya mulai dari Rp 10.000 kamu bisa mulai berinvestasi/membeli produk investasi (tiap aplikasi beda)
  8. Melakukan pembelian unit/produk investasi (tergantung profile resiko kamu).

Post a Comment for "Daftar Aplikasi Investasi Saham Diawasi OJK"

close