Cara Setting APN Orbit Star 2 Supaya Bisa Dipakai Kartu Operator Lain



Selamat datang di seodulu - Apakah sobat seodulu memiliki modem Wi-fi Orbit dari telkomsel,dan ingin mensetting agar bisa dipakai kartu operator lain ?.

Dan seodulu pun tahu,kadang sobat ingin ganti-ganti kartu dengan modem bawaan yang biasanya sudah di Lock dari pabrikannya.


Menambah APN Modem Telkomsel Orbit


Cara penambahan/setting Apn ini,hanya berlaku untuk Orbit Max / Huawei B818 (4G Router 3 Prime) mungkin pada dasarnya WebUI yang digunakan sama. Namun,untuk Orbit Star Lite, Orbit Star 3, Orbit Pro, Orbit Pro 2, seodulu belum tahu.

Untuk yang belum tahu, keempat buah modem tersebut diproduksi oleh perusahaan berbeda, yakni Shanghai Boost dan ZTE.

Namun sobat seodulu tidak perlu khawatir,untuk sobat seodulu yang sudah terjun di dunia teknologi. Pada dasarnya letak setting APN sedikit berbeda,di setiap modem wi-fi orbit yang di keluarkan oleh setiap vendor.


1. Cara Mendapatkan Kata Sandi Sistem

Menambah serta menghapus APN Orbit bisa dilakukan dengan cara login ke Huawei WebUI, HiLink, atau AI life. Password default sudah diubah oleh ISP Telkom, jadi perlu sedikit trik mendapatkan password router Orbit. 

- Jalankan aplikasi MyOrbit > tekan menu hamburger (ikon garis 3 di pojok kiri atas) > pilih Bantuan.

Langkah selanjutnya buka Pengaturan Lanjutan > Password System > Lanjutkan saat muncul pop-up. Taraaaaa, kata sandi login perangkat sudah di tangan, tinggal Salin Password System saja untuk copy.


Sekarang kalian bisa memakainya untuk masuk ke Konfigurasi WebUI, Huawei HiLink, AI Life, Huawei Manager, atau HuaCtrl Pro untuk lock band.

- Cara reset modem Orbit cukup mudah,tekan lama tombol reset dengan jarum atau semacamnya,selama 3-5 detik.

Modem akan otomatis reboot. Setelah booting selesai, kalian bisa menjalankan lewat browser favorit kalian, kemudian buka alamat 192.168.8.1.

Begitu modem WiFi bundling Telkomsel direset, maka password akan otomatis kembali ke posisi pabrik, yakni "admin" (tanpa tanda kutip).


2. Memulai Pengaturan Jaringan

Setelah login dan masuk di menu panel admin,selanjutnya sobat seodulu klik Pengaturan Jaringan. . Secara default hanya akan ada TELKOMSEL HOME saja.

Nama profil : (terserah)

Atur sebagai Profil Standar : (biarkan apa adanya)

Nama pengguna : (kosongkan)

Sandi : (kosongkan)

Jenis IP : (biarkan apa adanya)

APN : internet

Konfigurasi ini dapat digunakan untuk segala jenis kartu operator, mulai dari Simpati, By.U, XL, Indosat Ooredoo ,namun seodulu belum tahu untuk kartu tri dan smartfren.

Post a Comment for "Cara Setting APN Orbit Star 2 Supaya Bisa Dipakai Kartu Operator Lain"

close