Cara Melacak Hp Yang Hilang Atau Dicuri



Smartphone atau hp sekarang menjadi barang penting untuk semua kalangan,dari yang muda hingga yang tua untuk berkomunikasi,membuat konten dan lain sebagainya. Mungkin banyak dari sobat seo dulu yang dapat job dari teman untuk mencari hpnya yang hilang. Atau mungkin sobat seodulu sedang kena masalah hpnya hilang ?

1. Pinjam HP teman atau saudara kamu 

Jika kamu baru sadar hp kamu hilang,segeralah kembali ke tempat lokasi terakhir kamu berada,dan perlu diingat untuk meminjam ponsel teman atau saudara kamu lalu telepon. Bisa jadi kamu lupa naruhnya atau hilang tidak jauh dari lokasi terakhir kamu berada.

2. Cara Melacak Melalui IMEI

Mungkin bagi sobat seodulu bilangnya ribet,kenapa sih harus menggunakan melalui nomor IMEI ?. Karena peraturan pemerintah  per tanggal 18 April 2020 Penetapan aturan ini bertujuan untuk menekan penggunaan ponsel ilegal di Indonesia yang berpotensi menimbulkan kerugian bagi negara dan masyarakat.

Jadi dengan adanya nomor IMEI,sobat seodulu mudah untuk mengurusnya melalui jasa provider,pihak kepolisian dan lain sebagainya.

3. Google Temukan Perangkat Saya

Google Find My Device Atau Google Temukan Perangkat Saya,ini sangat populer dan penggunaannya mudah. Jika ponsel kamu hilang,segeralah pinjam hp teman kamu untuk mendownload aplikasi ini atau akses ke https://www.google.com/android/find melalui browser komputer atau laptop. Setelah itu  masukkan e-mail sama yang terpasang di ponsel kamu yang hilang tadi.

4. Share ke beberapa media sosial

Cara ini cukup ampuh,karena anda memberi kabar dari teman-teman baik itu facebook,instagram,tiktok dan masih banyak lagi. Memberi informasi ke Media Berita yang ada di sosmed cukup membantu.

5. Datang ke kantor polisi atau ke penyedia provider

Cara terakhir ini mungkin bermanfaat untuk sobat seodulu,melaporkan kejadian di kantor polisi atau penyedia layanan provider,agar nomor telepon kamu tidak disalah gunakan dan langsung bisa di blokir dan bisa request membuat kartu baru.


Sekian artikel dari seodulu,semoga bermanfaat dan jangan lupa share pengalaman kamu

Post a Comment for "Cara Melacak Hp Yang Hilang Atau Dicuri"

close