Shorty WP : Plugin Wordpress Cocok Untuk Pemain Program Affiliate Marketing


Seo Dulu - Bagi sobat seodulu,pasti sudah tahu dong apa itu Affiliate. Affiliate adalah Salah satu model bisnis yang populer di dunia internet marketing atau bisnis di internet adalah affiliate marketing. Seseorang yang baru belajar internet marketing, seringkali belajar tentang affiliate marketing karena prosesnya lebih mudah dibanding membuat dan menjual produknya sendiri.

Selain itu program Affiliate , telah menyumbang hasil pendapatan blogger secara pasif hingga 30%,sisanya adalah google adsense,toko online,Bitcoin dan lain sebangainya.

Dengan mengikuti program afiliasi Anda tidak perlu repot-repot dalam membuat produk sendiri tapi Anda hanya berperan membantu menjualkan produk-produk yang sudah dibuat oleh orang lain dan Anda akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan yang sudah Anda lakukan.

Tapi permasalah terbesar dari menjadi seorang affilate marketer adalah persaingan dengan marketer atau blogger lain yang juga menjalankan program afiliasi yang sama. Anda harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat teratas di hasil mesin pencari. Selain menerapkan praktik SEO yang tepat untuk website Anda, Anda juga harus memiliki alat yang canggih untuk membantu Anda menangani semua program afilasi yang Anda ikuti untuk meningkatkan pendapatan afiliasi Anda. Dan disini saya menyarankan Anda untuk menggunakan plugin WordPress cloaker yang bernama Shorty WP.

Baca Juga Website Yang Menyediakan Program Affiliate


Apa itu Shorty WP?


Shorty WP adalah plugin WordPress yang dirancang khusus untuk para merketer afilasi untuk membantu meningkatkan penjualan afiliasi. Plugin ini memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan untuk menjalankan pemasaran afiliasi seperti link cloaking, pelacakan, URL postback, optimasi konversi, monitoring dan sistem pelaporan yang lengkap.



Selain itu Shorty WP juga terintegrasi dengan berbagai jaringan afilasi seperti clickbank, pepperjam, commission jucntion dan masih banyak lagi. Dan dengan shorty WP ini Anda juga bisa menghubungkannya dengan kampanye yang Anda jalankan di Facebook Ads, Google Ads, AdRoll dll dan bisa memanfaatkan fitur yang sama.

Saat ini Shorty WP sudah digunakan oleh ribuan marketer afilasi diseluruh dunia dan mereka mengklaim alat ini mampu meningkatkan penjualan afiliasi sampai 705%. Dan semua program afiliasi yang Anda jalankan dapat Anda kontrol langsung dalam satu dashboard WordPress Anda.


Shorty WP adalah plugin berbayar dengan harga yang sangat murah mengingat plugin ini akan bekerja untuk Anda dalam meningkatkan penjualan berlipat-lipat. Untuk harga paket yang ditawarkan Shorty WP ada 3 paket harga berbeda,seperti berikut:

  • Shorty Standart : $17 untuk 1 lisensi instalasi
  • Shorty Pro : $47 untuk 10 lisensi instalasi
  • Shorty Agency : $67 untuk lisensi instalasi tak terbatas
Harga diatas adalah harga satu kali bayar dimana Anda bisa menggunakan plugin shorty wp untuk selamanya, dan Anda dapat membayar lisensi tahunan jika Anda memang memerlukan versi terbaru dari plugin shorty wp. Selain itu Anda akan mendapatkan bantuan penuh dari team shorty wp baik melalui email, chat maupun skype untuk mendapatkan bantuan yang cepat. Dan Anda mendapatkan garansi uang kembali selama 30 hari, jika Anda merasa tidak puas maka mereka akan mengembalikan dana Anda 100% tanpa komitmen.

Namun jika sobat tidak memiliki modal yang cukup banyak atau kurang ingin coba-coba,plugin ini juga mempunyai versi lite atau gratis yang bisa sobat coba terlebih dahulu sebelum mengupgrade ke versi Pro.Sobat bisa mendownload plugin shorty wp lite langsung dari direktori plugin WordPress disini ⇒ Shorty WP Lite.


Perbedaan Shorty WP Lite dengan Shorty WP Pro,terletak di beberapa fiturnya.

Fitur Unggulan Shorty WP



Shorten, Cloak & Track Links


Kebanyakan program afiliasi biasanya menghasilkan URL unik yang cenderung panjang dan sulit untuk dibaca, dan kebanyakan dari pengunjung Anda mengetahui bahwa itu adalah link afiliasi sehingga mereka enggan untuk melakukan klik pada link afilasi yang Anda pasang. Tapi dengan Shorty WP, Anda dapat merubah link afiliasi yang terlihat buruk tersebut dengan link yang lebih bagus, singkat dan mudah dibaca dengan nama domain milik Anda sendiri. Dengan cara ini terbukti bahwa pengunjung Anda cenderung 7x untuk mengeklik link yang terlihat bersih dan alami. Inilah salah satu trik untuk meningkatkan penjualan Anda.

Affiliate Sub ID Tracking


Shorty WP memiliki fitur SubID Tracking dimana fitur ini akan membantu Anda menambahkan sub id unik pada semua URL afiliasi penjualan Anda dan juga dapat melacak komisi dari program afiliasi yang Anda ikuti. Fitur ini mendukung untuk berbagai macam jaringan afiliasi populer seperti Shareasale, clickbank dan masih banyak lagi. Dan fitur ini bekerja pada platform seperti HasOffers atau iDevAffiliate. Jika anda menggunakan program afiliasi diluar itu, Anda hanya perlu memastikan apakah platform mereka mendukung pelacakan “tid” atau “sub ID”. Dengan ini berarti Anda dapat melacak semuanya langsung dari dashboard WordPress Anda, sehingga dapat menghemat banyak waktu berharga Anda.

Custom Geo-IP Redirect


Shorty WP memiliki fitur Custom Geo-IP Redirect dimana Anda dapat mengatur pengunjung dari negara tertentu untuk di arahkan ke lokasi situs tertentu sesuai dengan halaman situs sesuai negara mereka. Karea ada beberapa program afiliasi yang memberikan URL afiliasi berbeda untuk negara yang berbeda dan ini mendukung redirect untuk beberapa negara sekaligus. Fitur ini membantu Anda dalam meningkatkan penjualan, ROI, dan RKPT.

Turn Blog Keyword Into Link


Fitur ini adalah fitur yang sangat bagus dari Shorty WP Cloaker dimana plugin akan secara otomatis memasukkan link affiliasi ke dalam kata kunci. Dan semua link akan dimasukkan pada semua artikel Anda baik artikel lama maupun baru selama itu terdapat kata kunci yang sesuai dengan target Anda untuk afiliasi dan juga akan ditampilkan di berbagai area seperti homepage, single page, single post, comments dan archive. Dengan cara ini Anda bisa menghasilkan penjualan yang lebih dari semua artikel.

Click Limit & Link Expirations


Shorty WP Memiliki fitur untuk mengatur batas klik pada URL atau situs tertentu dan juga Anda dapat mengatur jadwal kadaluarsa link afiliasi Anda. Tentu fitur ini akan berguna buat Anda ketika menjalankan program afiliasi seperti promo yang dibatasi waktu tertentu sehingga Anda tidak perlu mengingat kapan seharusnya Anda mematikan link tersebut.

Pemantauan & Downtime Alert


Shorty WP dapat memantau setiap link afilasi Anda apakah bekerja dengan baik atau tidak. Jika link afiliasi memperlihatkan situs down atau link invalid maka shorty wp secara otomatis akan mengirimkan email peringatan kepada Anda. Fitur ini sangat berharga untuk Anda karena dengan adanya pemberitahuan ini Anda bisa segera mengambil tindakan dan sangat mengurangi risiko kehilangan pendapatan karena link yang tidak bekerja.

Retargeting & Remarketing for Any Site


Shorty WP memberikan Anda kemampuan untuk memasang kode penargetan ulang dari semua kampaye pemasaran dari link afiliasi yang sukses yang Anda lakukan dari berbagai layanan seperti facebook pixel, google adwords, Addroll dll untuk melacak pengunjung yang melakukan klik pada link Anda. Dengan cara ini Anda bisa melakukan kampanye pemasaran yang akan membawa keuntungan besar untuk penjualan Anda.

Pembuat URL Postback Instan


Shorty WP dapat menghasilkan URL Postback yang dapat Anda gunakan dengan jaringan BPA dan jaringan afiliasi yang memungkinkan pelacakan Postback untuk secara otomatis merekam konversi afiliasi. Sehingga dengan fitur ini Anda dapat memantau langsung kinerja link afiliasi Anda langsung dari dashboard WordPress Anda.

Import Affiliate Commision


Shorty WP memiliki fitur untuk mengimport lamporan komisi pendapatan dari berbagai jaringan afiliasi favorit Anda dalam bentuk file csv langsung dari dashboard Anda dan juga laporan konversi dan lalu lintas. Dan fitur ini bekerja pada sebagian besar program jaringan afiliasi populer sehingga Anda tidak perlu melakukan import laporan satu per satu dari jaringan yang Anda ikuti.

See Conversion Timeline


Shorty WP dapat menampilkan laporan timeline yang memungkinkan Anda melihat jejak pengunjung Anda secara lengkap disertai dengan google map, ini juga dapat melacak penjualan dari klik pertama hingga pembelian terakhir sekaligus menunjukkan pelacakan komisi penjualan, prospek, atau afiliasi yang Anda hasilkan.

User Access Level


Shorty WP memungkinkan Anda bekerja secara tim untuk melihat laporan atau bahkan menambah atau mengedit konfigurasi di shorty wp Anda. Anda dapat mengatur tingkat akses yang berbeda-beda untuk team dengan pengguna sesuai level mereka. Jadi, tidak harus login sebagai administrator untuk melakukan pekerjaan ini.

Full Report


Shorty WP memiliki sistem pelaporan yang canggih yang semuanya dapat ditampilkan langsung dari dashboard Anda. Dan ini juga melacak semua promosi afiliasi Anda dari semua sumber. Anda tidak akan merasa kebingungan dengan sistem pelaporan shorty wp. Alat ini akan benar-benar bekerja untuk Anda dan sungguh akan menghemat banyak waktu Anda.

Cara Menggunakan Shorty WP


Pada bagian ini,hanya akan ada sedikit menjelaskan mengenai cara install dan menjelaskan beberapa menu utama dari plugin Shorty WP cloaker for WordPress, untuk panduan langkah demi langkah dari penggunaan Shorty WP ini, Anda bisa langsung melihat pada halaman tutorial di situs Shorty WP secara langsung yang sudah dijelaskan secara lengkap dan disertai dengan video yang jelas disini ⇒ Shorty WP Tutorials.
Untuk memulainya, silahkan beli terlebih dahulu Shorty WP langsung dari situs Shorty WP untuk mendapatkan file plugin dan lisensi.

Setelah itu, silahkan untuk menginstall dan mengaktifkan plugin Anda akan melihat terdapat menu baru bernama “Shorty” pada sidebar dashboard WordPress Anda.

Untuk bisa menggunakan plugin ini Anda diharuskan memasukkan lisensi key pada menu “Help” pada bagian kolom Licensy key dan klik tombol “Activated Your License Key”. Pada bagian ini Anda juga bisa melakukan backup dan reset dari setiap konfigurasi yang Anda lakukan pada plugin shorty.



Pada menu “Settings” Anda dapat mengisi tracking domain dengan kata (go atau recommended atau dengan kata lain sesuai keinginan Anda) dan juga bisa mengaktifkan Custom domain jika Anda memilikinya.
Selain itu juga terdapat pengaturan waktu untuk peringatan jika terjadi downtime, pengaturan goals and currency, Access and Permission, Cookies, Automatic Keyword Links, dan Viral Bar. Jika pengaturan sudah Anda lakukan, silahkan klik tombol “Save Settings”.




Selanjutnya beralih ke menu “Tracker”, pada bagian ini Anda dapat menambahkan link affiliasi Anda untuk di cloaking. Dan banyak pengaturan yang bisa Anda aktifkan seperti Cloaking, Split Testing, Affiliate Tracking, Retargeting dan masih banyak lagi.




Pada menu “Tools” Anda dapat mengatur Postback URL untuk otomatisasi pelacakan penjualan dan leads.


Pada menu “Conversion” Anda dapat secara manual menambahkan konversi atau mengunggah laporan konversi di Microsoft Excel CSV atau TXT dari situs pihak ketiga dan jaringan afiliasi.

Terkahir yaitu menu “Reports”, disini Anda akan melihat semua laporan kinerja link affiliasi Anda, jumlah kunjungan, perangkat pengunjung, campaigns, jumlah pengunjung, negara, cost, CPA, CPC, Profit dan masih banyak lagi. 

Laporan ditampilkan dengan indah dilengkapi dengan grafik dan juga fitur filter yang canggih. Anda juga bisa mendownload laporan dalam bentuk file CVS.

Dan mungkin cukup,untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat,dan jangan lupa share ya. Serta terima kasih untuk beberapa blog,yang menjadi sebuah inspirasi untuk seodulu.



close