Cara Pasang Google AdSense di WordPress


Seo Dulu -
Google Adsense merupakan layanan internet publisher yang sangat populer dan menjanjikan. Untuk mendapatkan akun google adsense saja,sulit sama sekali. Syaratnya sangat banyak,harus mematui Term Of Service (Kebijakan),Konten Berkualitas,Dan Traffic yang mumpuni. 

Tapi dalam artikel kali ini,seo dulu tidak akan membahas bagaimana cara agar diterima Google Adsense melainkan pada artikel ini, seo dulu akan menunjukkan cara untuk menambahkan atau memasang kode iklan Google AdSense di WordPress bersama dengan berbagi beberapa praktek terbaik dan tips untuk meningkatkan penghasilan Anda dari google adsense.

 Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar untuk account Google AdSense. Jika Anda memiliki akun Gmail, maka Anda dapat menggunakan account Gmail tersebut, jika Anda sudah memiliki blog yang siap untuk Anda daftarkan ke google adsense dan sudah memiliki Gmail, silahkan daftar google adsense disini.

Setelah Anda mengirimkan formulir pendaftaran Anda, Anda akan menerima email dalam waktu 6 – 8 jam, Google akan memberitahu Anda apakah Anda telah melewati langkah pertama dari proses pemeriksaan. Jika Anda melewati proses pemeriksaan pertama ini, maka Anda dapat masuk ke akun AdSense Anda dan mendapatkan kode iklan Anda.

Mulailah dengan mengklik menu tabs My Ads dan kemudian klik pada tombol New Ad Unit.
Ini akan membawa Anda untuk membuat halaman iklan baru. Pada halaman ini, Anda perlu memilih ukuran Ad, type, dan style.


 Nama Iklan tersebut hanya digunakan untuk keperluan internal, sehingga Anda dapat nama itu seperti “SiteName Sidebar“.
 
Opsi berikutnya adalah memilih Size Ad atau ukuran iklan. Sementara Google menawarkan berbagai macam ukuran iklan, ada ukuran tertentu yang terdaftar di bawah yang dianjurkan untuk anda gunakan karena yang paling populer digunakan kalangan pengiklan. 

Itu artinya adalah bahwa iklan tersebut cenderung memiliki persediaan yang lebih tinggi sehingga menghasilkan pembayaran yang lebih baik dan pada saat ini google juga sudah mempunyai beberapa type ukuran iklan responsive dan related, ini akan memudahkan Anda dalam menyesuaikan iklan sesuai dengan desain website Anda.

Pilihan berikutnya adalah untuk memilih jenis iklan, Saya sarankan memiliki iklan yang terdiri Teks & display (iklan akan ditampilkan bentuk gambar dan teks).

Bentuk iklan memungkinkan Anda untuk mengontrol tampilan unit iklan berbasis teks. Saya sarankan gunakan skema warna yang sesuai dengan situs Anda untuk hasil terbaik atau pilih iklan responsive.
Setelah Anda selesai dengan setup ini, cukup klik Simpan. dan akan ada pesan “Adds successfully create“, dan Anda juga akan melihat Code iklan.


 Copy kode iklan Anda dan paste di Notepad karena Anda akan membutuhkannya di langkah berikutnya.

Menambahkan Google AdSense di WordPress

Anda perlu menentukan di mana Anda ingin menampilkan iklan pada website Anda. Paling sering iklan ditampilkan di sidebar. Anda dapat menambahkan iklan di sidebar dengan menggunakan widget WordPress.
Silahkan masuk login ke admin area WordPress Anda dan masuk ke menu Appearance » Widget. Berikutnya cari daftar widget dan pilih “Widget Text” drag & drop widget Text ke area widget di posisi yang tepat dan paste kode Google AdSense Anda di sana, jika area widget Anda banyak pilih widget bagian sidebar.



Pertanyaan yang sering diajukan berkaitan dengan Google Adsense :


Ukuran Iklan Terbaik Adsense?

Meskipun penempatan iklan adalah kuncinya, ukuran juga penting, Gunakan ukuran terbaik untuk adsense adalah 336 × 280 dan 300 × 260. Iklan ini cenderung untuk muat pada sebagian besar ukuran layar dan memiliki tingkat pembayaran yang tinggi juga, dan seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa google sudah memiliki iklan berukuran responsive yang dapat menyesuaikan sesuai dengan perangkat pengguna mengakses website atau blog Anda, jadi gunakan size responsive. Selain itu juga Anda bisa mencoba untuk menggunakan iklan dengan type matched content yang berarti akan menampilkan iklan seperti related content.


Dimana penemapatan AdSense Terbaik?

Ini sepenuhnya tergantung pada tata letak situs Anda. Tujuannya adalah untuk mendapatkan lebih banyak klik, sehingga Anda ingin menempatkan iklan Anda di tempat yang lebih menonjol. Taruh iklan artikel posting di bagian atas karena cenderung mendapatkan klik terbanyak. Dan juga di sidebar atas. Dan ada beberapa yang menyarankan sebelum artikel, di tengah artikel atau dibawah artikel.


Bolehkah saya klik iklan saya sendiri?

Seringkali pemula tergoda untuk mengklik iklan mereka sendiri atau meminta anggota keluarga/teman mereka untuk mengklik iklan mereka. Dan jangan lakukan itu. Algoritma Google sangat cerdas dan tahu ketika Anda mengklik iklan Anda sendiri. Hal ini dapat membuat Anda di banned dari program ini.


Kenapa Iklan Google Adsense saya tidak muncul?

Iklan Google Adsense Anda tidak muncul mungkin dikarenakan masih dalam proses pemeriksaan tahap kedua, Jika Anda lolos tahap kedua maka otomatis iklan akan tampil dan jika tidak lolos pemeriksaan tahap kedua maka Anda akan mendapatkan email yang menjelaskan bahwa situs web atau blog Anda belum memenuhi syarat dan dalam email tersebut juga akan dijelaskan apa saja kekurangan situs Anda.


Apa itu Page RPM?

RPM singkatan dari Revenue per Mille berarti pendapatan per 1000 impresi. Hal ini ditentukan dengan mengalikan jumlah klik dan biaya per klik dan kemudian membaginya dengan jumlah pageviews.


Berapa Jumlah Unit AdSense boleh dipasang?

Memasang jumlah unit iklan adsense,tergantung selera sih sebenarnya. Namun harus juga diketahui,Pengunjung kadang kesal akan banyaknya unit iklan yang menggannggu,dan kadang mereka rela untuk membawa fitur adblock pada browser.

Seo Dulu berharap artikel ini bermanfaat buat sobat tercinta. Dan membantu Anda dalam memasang iklan google adsense disitus WordPress Anda, selamat mencoba dan sukses menghasilkan uang dari blog Anda dengan program iklan Google Adsense
close