Tips Membeli iPhone Bekas dengan Kondisi Mulus

Copyright : Apple 
Seo Dulu - Semenjak kemunculan Iphone 7,Iphone versi yang lama langsung turun harga. Namun tidaklah mudah,untuk membeli sebuah iPhone yang asli,walaupun itu second.

Untuk sobat seodulu,yuk simak Tips Membeli iPhone Bekas dengan Kondisi Mulus

1. Cek Kondisi Fisik

Kamu harus mengecek kondisi fisik iPhone bekas yang ingin dibeli, serta mengecek kelengkapan aksesoris iPhone bekas tersebut. 

Jika fisik iPhone tidak bermasalah, segera tinjau kelengkapan aksesoris seperti earpod dancharger. Pastikan semua aksesori asli dan benar-benar berfungsi.

Selain itu, uji performa iPhone dengan mengecek fitur telepon, SMS, suara, tombol home,tombol power, tombol volume, kamera, port USB, audio headphone, sensor fingerprint (jika ada), koneksi Bluetooth, Wi-Fi, responsivitas touchscreen, serta GPS.


Selain itu kamu juga harus mengecek kondisi baterai iPhone, apakah masih berfungsi dengan sebagaimana mestinya atau tidak.

Baca Juga : Cara Merawat Powerbank-Agar Tetap Awet

2. Cek Keaslian


Kamu pun bisa mengecek apakah perangkat iPhone-mu itu asli atau palsu (supercopy).Untuk memastikan hal ini, kamu bisa memasukkan serial number di laman Check Service and Support Coverage untuk memastikan keaslian produkmu.


Baca Juga : Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai Pada Smartphone Android Dan IOS

3. Cek Garansi

Kami sarankan, setidaknya iPhone bekas yang hendak dibeli bergaransi resmi dari Indonesia. Jadi, pastikan iPhone bekas tersebut bukan bergaransi internasional.

Maksud dari garansi internasional adalah iPhone yang diluncurkan dari luar negeri, seperti Singapura, Amerika Serikat, Jepang dan lain sebagainya.


Duduk perkaranya, kalau kamu terlanjur membeli iPhone bergaransi internasional, kamu tidak bisa mengklaim garansi iPhone-mu di Authorized Apple Service Center Indonesia. 

Untuk mengantisipasi hal ini, kamu bisa mengecek IMEI iPhone bekas yang hendak dibeli di situs resmi Apple,berikut :  situs ini, lalu lihat detail keterangan country purchased dan pastikan berasal dari Indonesia.


4. Cek iCloud

Nah, ini yang paling fatal dan diremehkan banyak calon pembeli iPhone bekas. Kebanyakan dari mereka tidak mengecek apakah iCloud di iPhone bekas tersebut sudahsigned out atau belum. Jika belum, coba kamu tanyakan ke penjual agar segera sign outdari akun iCloud-nya.

Cara untuk mengeceknya juga mudah, kamu tinggal masuk ke menu Settings -> iCloud. Jika masih ada email iCloud yang ter-signed in, bergegas hubungi penjual untuk sign outakun iCloud-nya.

5. Cek iPhone FU atau SU

Jika kamu melihat banyak tulisan 'FU' di iPhone yang hendak dibeli, iPhone tersebut merupakan Factory Unlock (FU) yang biasanya beredar secara resmi di Indonesia. iPhone ini bisa digunakan oleh operator lain.

Sementara, iPhone SU (Software Unlock) adalah iPhone yang SIM-nya di-unlock olehsoftware, biasanya jaringan iPhone tersebut tidak akan berjalan normal.

Untuk memastikan hal ini, kamu bisa mengecek iPhone bekas apakah itu FU atau SU dengan mengunjungi laman imei.info dan memasukkan nomor IMEI. 


Setelahnya, klik Check dan akan ditampilkan informasi iPhone. Setelah itu, scroll ke bawah dan tekan tombol Free SIMLock Status Check, dan kamu akan disuguhkan keterangan SIMLock Status. 

Jika iPhone bekas kamu berstatus FU, keterangan pada SIMLock Status adalah "False".

Post a Comment for "Tips Membeli iPhone Bekas dengan Kondisi Mulus"

close