Cara Membedakan Software Asli Dan Bajakan

Microsoft Image
Seo Dulu - Software merupakan perangkat lunak,untuk mempermudah laporan kerja.  Sayangnya, tidak semua orang mengetahui apakah yang mereka gunakan itu software asli atau palsu. Hasilnya,tidak banyak kemungkinan terjadi kasus tentang Aplikasi yang sering eroor,aplikasi yang mudah sekali terserang virus dan masih banyak lagi.

Banyak perusahaan Terkenal Seperti Microsoft,Adobe,merugi. Diakibatkan beredarnya Software bajakan.

Bahkan tak jarang, kita bisa menemui software bajakan dengan mudah, dan menggunakannya tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Namun akibatnya, keamanan data-data penting dan bersifat pribadi yang ada di dalam perangkat terpasang software palsu, menjadi taruhannya.


Tak menutup kemungkinan, hacker mencuri data tersebut atau bahkan meminta uang tebusan agar kita bisa kembali mengaksesnya.

Nah, agar tak menjadi korban software palsu atau dikenal dengan istilah counterfeid software, ada sejumlah langkah sederhana yang bisa kalian lakukan.

Menurut keterangan Microsoft, 


1. Sticker Resmi Dari Distributor

 Harus dilakukan adalah melihat apakah perangkat tersebut dilengkapi oleh stiker resmi distributor atau tidak. Lalu, untuk mengidentifikasi keaslian Windows pada perangkat PC atau tablet, pastikan produk tersebut memiliki Genuine Microsoft Label (GML). Label hologram asli dapat berubah warna pada saat posisinya dimiringkan. Pada Bungkus ataupun dvd label.

2. Mengunduh dan Membeli Dari Situs Resmi yang Memberikan Licensi Terpercaya


Kemudian, apabila kalian ingin membeli perangkat lunak Microsoft sebagai unduhan digital, hindarilah website lelang dan berbagi file Peer-to-Peer (P2P).

Lebih lengkapnya, pengguna Windows bisa mengetahui cara mengidentifikasi keasliansoftware lainnya di website resmi Microsoft.


3. Cek berkala perkembangan Aplikasi

Cek selalu perkembangan aplikasi yang sering kamu gunakan,seperti eroor saat digunakan. Update selalu dan scan dengan antivirus terpercaya.

Semoga bermanfaat dari artikel ini. Salam dari seodulu,semoga jadi acuan untuk lebih baik.

Post a Comment for "Cara Membedakan Software Asli Dan Bajakan"

close