Tips And Trick Membeli Laptop atau Notebook Bekas Maupun Baru Sesuai Harapan



Hallo sobat seodulu,sudah hampir seminggu kita tak jumpa ya. Soalnya seo dulu,habis upgrade laptop nih. Akhirnya dapat acer 4349 dengan prosessor Intel Core i3 250m Sandybridge.

Untuk mendapatkan laptop bekas,dengan harga miring dan spesifikasi yang tinggi memang jadi kebanggaan tersendiri. Terlebih bagi sobat seodulu,yang cermat memutarkan keuangannya buat ngeblog.

Yuk tanpa basa-basi, Simak Tips And Trick Membeli Laptop atau Notebook Bekas Maupun Baru Sesuai Harapan

1. Tanya Lokasi Rumah /toko penjual,serta minta nomor telepon dan ingat-ingat profilenya

Hampir semua orang,tertipu saat membeli sebuah laptop. Pikirnya orang baik-baik,ternyata jahat. Trauma itu,mungkin akan terus di sebarkan ke semua teman-temannya.

Buat sobat seodulu,jangan khawatir. Jika ada seseorang yang jual Laptop atau Notebook di facebook,OLX,Bukalapak,maupun Tokopedia,

Sobat wajib tanya-tanya,dan usahakan membandingkan dengan harga asli dan pasaran di kota kamu. Di karenakan,persaingan online shop terlalu ketat. Salah-salah,kita pikir cari yang lebih murah,tapi ketipu.

Terus usahakan,save nomor telepon,minta lokasi rumah atau toko(apabila mau cod) dan ingat-ingat profile facebook atau akun si penjual. Kadang ada penjual yang tidak bertanggung jawab,setelah laptop terjual,biasanya facebook pembeli langsung di blokir,dan menghilangkan jejak.

Catatan : Apabila mau cod,usahakan jangan terlalu banyak membawa uang cash,di karenakan ada kasus pembegalan atau kejahatan yang tidak di inginkan.

2. Kode-kode dan Aplikasi Yang Wajib Kamu Bawa,ketika mau bertemu dengan pembeli.

Ini biasanya,banyak orang yang ketipu. Saat kita tanya spesifikasi,biasanya penjual. Memberikan Spesifikasi yang bagus-bagus,akan tetapi setelah kita beli dan di cek oleh saudara kita. Malahan kita tertipu.

Setidaknya,minimal kita tahu kode-kode dan software atau aplikasi apa yang wajib kamu pakai,saat ketemu dengan penjualnya langsung.

Berikut kodenya :

DirectX Diagnostic Tools (dxdiag) adalah sebuah jendela yang menampilkan informasi tentang spesifikasi secara ringkas tentang semua Komponen Hardware (perangkat keras komputer) dan Driver (software-software atau perangkat lunak yang menjadi penghubung alat pelengkap komputer) yang terinstall pada perangkat komputer. 

Selain dxdiag,kamu bisa menggunakan 

cpu z : Untuk mengetahui lebih detail laptop yang ingin kamu beli.
benchmark untuk laptop : adalah sebuah software untuk mengetes display laptop dll
Keyboard Tester : Adalah software atau aplikasi,untuk mengecek apakah ada keyboard laptop ada yang mati atau rusak.

3. Cek kembali setiap sudut laptop atau Notebook,serta tawar menawar dan jaminan jika ada yang rusak.

Tahap yang ini semuanya pasti suka,cek kembali laptop sampai puas. Setelah itu,tawar menawar dengan di selangi tawa ringan. Setelah deal,tanyakan jaminan apa yang ingin kamu tagih kepada si penjual,apakah kembali uang,di service kembali atau di ganti dengan yang baru.

Biasanya,si penjual memberikan jaminan minimal seminggu,sebulan,dan setahun. Tergantung kebutuhan masing-masing,yang telah di janjikan.

4. Selama masih ada garansi atau jaminan,Kita manfaatkan jaminan tersebut.

Masa-masa inilah yang menegangkan bagi si penjual,apakah dia mau tanggung jawab atau tidak.

Bagi sobat seodulu,yang tidak tahu memanfaatkan jaminan atau garansi. Nih seodulu kasih bocorannya.

Bocoran : 

Coba gunakan laptop atau notebook kembali,selama dua jam atau tiga jam.

Cobalah untuk memainkan game-game,dari yang ringan,sampai yang berat sekalipun. Apakah ada tersendat-sendat ?. Rekomendasi Game : Point Blank,Warcraft atau Dota,Pes.NFS.

Cobalah memainkan musik-musik dari yang lembut hingga aliran musik yang cadas.
Rekomendasi Musik : Noah,Boomerang,Seringai.

Jika tidak ada kendala,kita tarik kesimpulan. Bahwa laptop atau Notebook,itu aman-aman saja,dan lolos tes.

Terima kasih telah berkunjung,semoga bermanafaat.

Post a Comment for "Tips And Trick Membeli Laptop atau Notebook Bekas Maupun Baru Sesuai Harapan"

close