Ebook : 9 Cara Jitu Mengelola Website Bisnis

Hallo teman-teman bertemu kembali dengan blog seo dulu,kali ini mau bagi-bagi Ebook gratis nih. Ebook : 9 Cara Jitu Mengelola Website Bisnis ,dari NiagaWeb.

Apa yang akan Anda lakukan setelah membangun website bisnis? 

Cukup duduk santai dan berharap pelanggan akan berdatangan dengan sendirinya? Anda salah besar! Memiliki website bisnis memang membuat Anda memiliki senjata ampuh untuk meraih pelanggan. Tapi apa gunanya senjata jika Anda tidak pernah mengasahnya?,berjualan di website tidaklah begitu mudah. Ada tantangan tersendiri,berjualan di website punya makna tersendiri bagi sebagian orang.
 
Agar Anda tetap bisa “mengasah” website Anda untuk selalu menjadi senjata pemasaran yang ampuh, kami akan bagikan 9 cara jitu mengelola website bisnis agar keuntungan selalu mengalir dan bisnis Anda lancar:

1. Gunakan cara pandang konsumen
Coba jawab pertanyaan-pertanyaan ini:
  1. Apa yang membawa pelanggan ke website Anda?
  2. Apakah pelanggan memiliki kesulitan dalam mencerna informasi di website tersebut? Apa masalahnya?
  3. Kira-kira, apa saran pelanggan Anda untuk website yang lebih baik?
  4. Apakah informasi yang ditampilkan cukup meyakinkan pelanggan untuk melakukan transaksi?

2. Mendesain ulang saja tidak cukup

Beberapa pemilik usaha melakukan satu kesalahan yang sama yaitu membiarkan website yang sudah dibuat tanpa perubahan dalam hitungan tahun. Website bisnis bukanlah prasasti yang semakin kuno semakin baik!
Untuk menghindari hal tersebut, apa saja yang perlu Anda update?

3. Sederhana namun ampuh

Anda bisa saja mengubah, memperbarui, maupun menambahkan elemen apapun dalam desain website Anda. Namun ingat bahwa, penambahan atau pembaharuan yang Anda buat harus tetap membuat website Anda tidak semrawut. Sebaliknya, desain yang sederhana cenderung membuat konten website Anda lebih mudah dipahami pengunjung website Anda.


4. Tampilkan informasi lengkap, tapi…
Semua orang pasti tahu bahwa perusahaan bisnis harus menampilkan informasi yang lengkap. Tapi tahukah Anda bahwa pandangan bahwa “menampilkan informasi lengkap” bisa menjadi jebakan?

5. Mempermudah konsumen
Ingat selalu bahwa Anda membuat website untuk menarik calon pelanggan melakukan transaksi. Karena itu Anda harus membuat konsumen mudah untuk menemukan informasi, melakukan transaksi, dan menghubungi Anda secara langsung. Buatlah sebuah navigasi yang jelas,bagi kamu mau menjual lebih dari satu produk. Seperti Sepatu,jasa,tas,elektronik dll. Seperti point yang ke-dua dan ke tiga.

6. Jaga profesionalisme dalam melakukan maintenance
Pengelolaan website erat kaitannya dengan maintenance website. Jangan biarkan website bagus Anda tidak bisa diakses oleh pengguna internet karena masalah teknis. Gunakan layanan hosting terbaik dan menyediakan dukungan teknis 24 jam.


Jika sudah paham,Silahkan Download Ebook : 9 Cara Jitu Mengelola Website Bisnis
close