Cara Mengoptimalkan Pendapatan Google Adsense



Google Adsense adalah primadona bagi para publisher,terutama bagi para blogger. Siapa sih yang tidak tahu layanan google yang satu ini,bagi para master atau newbie,untuk mendapatkan google adsense sangatlah mudah kan?.


Jika sudah dapat pasti sangatlah gembira,akan tetapi bagaimana cara kita merawat dan untuk mendapatkan uangnya yang sangatlah sulit. Google adsense itu bisa di ibaratkan sebagai bos kita,jika kita kerja tidak rajin dan tidak memakai strategi agar kerja selesai,bos tidak akan mau membayar gajinya ataupun bonusnya untuk kamu.


Bagaimana sih cara mengoptimalkan pendapatan dari google adsense?. Jika penasaran mari kita bahas,tanpa pikir panjang.Baca Juga Cara Memasang Iklan di Dalam Artikel


1. Ukuran



Pada dasar google adsense adalah iklan yang di tampilkan di blog kita,asal kamu tahu. Iklan mana yang bisa mendapatkan penghasilan banyak?. Iklan yang mendapatkan pendapatan adalah semua iklan,dari ukuran kecil sekitar 125*125 sampai besar. 

Namun jika kamu memasangnya begitu banyak akan hasilnya sia-sia. Seperti contoh iklan di atas,iklan yang saya lingkari,mungkin ukurannya 125*125 dan di pasang dengan posisi bertumpukan.

Bagaimana solusinya?,solusinya kita memasang iklan yang sederhana. Dengan cara memasang iklan ukuran penuh,ini agar para pengunjung bisa betah mengunjungi blog kamu,selain blog loading cepat iklan di blog sangat enak di pandang. Dan berikut beberapa rekomendasi ukuran iklan dari saya

160×600 Pilar Lebar
 300×250 Kotak Sedang
336×280 Kotak Besar
728×90 Spanduk Utama


2. Iklan Responsive

Iklan responsive adalah suatu iklan yang dapat menyesuaikan keadaan,sama saja dengan blog kita. Bagi para blogger pasti sudah tahu kan dengan kata responsive?.

Iklan responsive sangatlah di butuhkan bagi seorang publisher,karena iklan ini akan menyesuaikan dengan keadaan seseorang yang ingin membuka blog kita di suatu alat,contohnya : handphone,laptop,tablet dan sejenisnya.

Selain itu iklan responsive bisa menyesuaikan kinerja koneksi di suatu tempat yang tidak stabil,jadi saya rekomendasikan memasang iklan ini,sesuatu template para blogger yang responsive.


3. Iklan Dengan Strategi

Iklan dengna strategi adalah sebuah teknik bagi beberapa blogger,untuk mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi. Bagaimana caranya?,caranya adalah dengan memasang dengan teknik iklan sebagai berikut :

A. Memasang iklan dengan metode saling berhubungan agar pengunjung tertarik ingin mengklik iklan anda tanpa terpaksa. Contoh Seperti gambar di bawah ini,lihat yang saya garis merahi:



B, Cara yang kedua adalah dengan memasang iklan dengan metode di dalam postingan atau artikel,ini adalah teknik yang jarang juga di gunakan bagi para blogger. Contohnya lihat gambar yang saya  lingkari berikut, Baca Juga Cara Memasang Iklan di Dalam Artikel



Selamat mencoba untuk meningkatkan pendapatan google adsense,semoga berhasil. Bila ada yang kurang atau salah di hati,saya harap kamu mengomentari artikel saya ini :).

close