Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mempercepat Loading Blog

Blog dengan loadingnya sangat cepat,merupakan dambaan bagi semua orang yang mempunyai website. Asal kamu tahu,pernahkah kamu mengecek loading blog kamu???.

Kecepatan blog ada beberapa factor yang mempengaruhinya,berikut faktornya :

Koneksi si pengunjung (termasuk browser yang banyak add ons/kena aplikasi pop ads seperti baidu,mobogeni), kemampuan server, dan atau ukuran serta desain halaman yang dibuka oleh browser,termasuk accecoris blog.

Selain itu bounce Rate merupakan masalah utama blog kita sepi di kunjungi oleh pengunjung,maupun robot text google.

"Bagaimana Cara Mempercepat Loading Blog?"

Solusinya dari pertanyaan di atas,adalah sebagai berikut :

Test Kecepatan Blog

Cek kecepatan blog kamu terlebih dahulu,di beberapa situs penyedia kesehatan situs  dengan  Google PageSpeed Insights dan Tools pingdom

Kegunaannya adalah mengecek dahulu blog kamu,cepat dan lambannya. Setelah itu back up terlebih dahulu template kamu. Gunanya jika ada kesalahan kamu bisa pasang kode template tadi yang sudah kamu back up

Gunakan CSS Compressor

Css Adalah sebuah pelengkap,agar tampilan suatu blog lebih terlihat professional. Kadang template responsive ada hubungannya dengan CSS,CSS itu sendiri  merupakan aturan untuk mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemograman.

CSS dapat mengendalikan ukuran gambar, warna bagian tubuh pada teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya.[1] CSS adalah bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen.[2] Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda. Kadang css membuat loading blog jadi lamban,karena berlebiah. Lihat gambar di bawah

Solusinya kita mengkompres kode html pada blog kamu,menggunakan tool di : http://www.csscompressor.com , http://cssminifier.com/ , http://www.cssdrive.com/index.php/main/csscompressor , http://www.minifycss.com/css-compressor/

Memperkecil Ukuran Gambar

Ukuran gambar yang besar tentu akan mempengaruhi kecepatan blog kamu, oleh karena itu kamu harus memperkecil ukuran gambar, karena kebanyak blogger lupa akan mengubah ukuran gambar sebagai penunjang artikel.

Jika kamu pengguna wordpress sudah ada  plugin smushit.com dari yahoo. Jika kamu memakai platform blogger.com atau google inc,saya punya tolsnya : https://tinypng.com/ dan smushit.com.

Menghilangkan Widget Yang Tidak Perlu

Setiap widget pasti memiliki ukuran yang berbeda-beda dan dapat mempengaruhi kecepatan loading suatu blog, Biasanya blogger pemula memasang banyak widget yang memang tidak penting tetapi mereka memasangnya hanya untuk mempercantik blognya. Misal memasang widget jam pada blognya, atau memasang widget music dan animasi burung twitter.

Oleh karena itu jadi pakailah widget yang memang dibutuhkan saja seperti popular post, latest post, dan google costum search engine.

Karena pengunjung berkunjung ke blog  itu,untuk mencari sebuah artikel, jadi daripada sibuk mencari widget yang tidak bermanfaat, lebih baik gunakan waktu untuk membuat artikel yang berkualitas.

Tidak Menggunakan Gambar Sebagai Background Blog

Background atau latar belakang blog kamu masih menggunakan gambar? sebaiknya ganti dengan warna yang pas saja, karena itu juga mempengaruhi loading blog.

 Pasang Banner Iklan Secukupnya

Jika kamu ingin mendapatkan penghasilan dari sebuah blog anda dengan memasang iklan, sebaiknya pasang banner iklan secukupnya saja karena semakin banyak banner yang dipasang maka loading blogpun akan semakin berat.

Selamat mencoba,pesan saya. Orang mencari artikel untuk referensi,bukan untuk melihat blogkamu.

Post a Comment for "Cara Mempercepat Loading Blog"