CMS Terbaik Yang Sering Di Gunakan Di Layanan Hosting



1. WordPress

 Wordpress adalah Sebuah CMS yang di gemari para blogger,maupun website profesional. Karena wordpress sistemnya open source dengan plugin-plugin yang bisa di buat sesuai keinginan kita. Wordpress di didirikan oleh Matt Mullenweg ini bisa dibilang CMS terbaik di dunia dan dulunya adalah sebuah b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi, karena fitur-fitur wordpress sangat canggih sekali,maka dari itu beberapa blogger memilih dan install wordpress di hostingnya. Untuk kamu yang mau membuat sebuah  personal, portal dan toko online,lebih baik untuk menggunakan CMS ini.

2. OpenCart

OpenCart adalah Sebuah CMS berbasis PHP-online sistem belanja online. CMS ini sangat tepat sekali bagi kamu yang sedang membangun sebuah toko online. Karena fiturnya sangat mudah untuk di pelajari.

3. Drupal

Drupal adalah Sebuah CMS open-source,dengan sistem manajemen konten. Bagus untuk membangun situs web dinamis,drupal ini menawarkan berbagai fitur dan kemudahan administrasi pengguna, penerbitan alur kerja, kemampuan diskusi, agregasi Berita, metadata fungsi menggunakan dikendalikan kosa kata dan penerbitan XML untuk berbagi tujuan konten.
Drupal sangat tepat untuk berbagai web proyek mulai dari weblog pribadi maupun situs komunitas-driven yang besar dan sebagainya.

4. Joomla

CMS yang satu ini pernah memenangkan penghargaan kategori CMS terbaik,mungkin kamu bingung sekali bukan?. Kenapa tidak wordpress?.Karena cms ini adalah cms saingan wordpress,joomla artinya adalah kebersamaan,cobalah cari lihat logonya.

5. phpBB

Banyak sekali orang yang sudah menggunakan CMS ini di dunia. CMS ini sangat cocok untuk membuat Web forum dan perusahaan. Banyak juga Web forum dan perusahaan yang menggunakn CMS ini. phpBB juga tersedia gratis untuk semua orang, jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi.

6. MyBB
MyBB adalah Sebuah CMS gratis,terbaik untuk membuat sebuah web forum diskusi karena di dalamnya ada banyak fitur yang dilengkapi untuk sebuah admin dan member forum diskusi tersebut.

7. AbanteCart

Solusi untuk pembisnis online karena CMS ini tersedia gratis untuk pedagang untuk menjual produk sendiri secara online cepat dan efisien.
AbanteCart adalah CMS dibuat dan didukung oleh pembisinis online dan ini menyediakan banyak manfaat.

8. SMF

Sama seperti phpBB dan MyBB,CMS ini sangat tepat untuk membuat web forum atau komunitas yang profesional. SMF dibuat dalam bahasa PHP dan MySQL database. Cms ini menyediakan semua fitur yang Kamu butuhkan dari CMS ini. SMF adalah generasi berikutnya dari forum software – dan terbaik dari semua itu adalah dan akan selalu tetap sepenuhnya gratis.

8. WHMCs

CMS ini sering digunakan oleh web yang menyediakan jasa hosting dan domain. Jadi untuk anda yang berbisnis personal,Jika kamu minat untuk membuat jasa pembuatan webhosting,saya sarankan cms ini.

Selamat mencoba,semoga bermanfaat
close