Kumpulan Platform Blog Terbagus dan Simple



Hallo teman-teman seo dulu,kali ini saya akan bahas tentang beberapa platform penyedia web log gratis,platform sendiri adalah sebuah situs yang menyediakan sub domain yang persis dengan aslinya.
Kita mungkin pernah berangan-angan bikin sebuah website,namun kita sendiri belum mempunyai biaya. Biasanya web log ini,di populerkan oleh guru smp kita. Awalnya kita tidak tahu apa itu blog,dan kita sering nulis-nulis nama kita akugaulpunk dot com. Jika belum tahu apa sih subdomain penyedia blog itu,berikut contohya : worddpress dot com,akan menghasilkan subdomain “ namakamu.wordpress.com” atau blogger yang akhirnya ber subdomain namakamu.blogspot.com

1. WordPress
Wordpress adalah grand master semua situs blogging gratis. Wordpress banyak digunakan oleh webmaster, pengembang, programmer, ahli SEO, blogger teknis. Jika seseorang memiliki beberapa pengetahuan tentang HTML, CMS, bahasa PHP, Javascript, CSS, dan web desain, maka WordPress menjadi platform blogging terbaik untuk membuat blog. Bahkan, Wordpress sudah sangat populer bagi kalangan blogger.


2. Blogger

Blogger.com adalah platform blogging gratis gratis, keren, dan serbaguna yang dimiliki oleh tak lain dari raksasa mesin pencari Google itu sendiri. Blogger banyak dipilih bagi para pecinta SEO dan para publisher untuk mencari uang karena berada naungan google secara langsung. Blogger juga telah dilengkapi fitur-fitur yang lengkap sehingga lebih mudah mendapatkan SERP yang baik di google. Blogger memberikan fasilitas hosting dengan subdomain secara gratis, namun kita bisa membeli domain sendiri untuk alamat blog kita.


3. Tumblr


Tumblr adalah platform yang paling sederhana dan merupakan blogging platform mikro termudah. Hanya butuh waktu 1 menit untuk membuatnya untuk kemudian mulai ngeblog. Tumblr menjadi platform yang menyenangkan menurut saya karena mempunyai halaman timeline mirip twitter, kita bisa memfollow akun blog lain agar postingannya bisa tampil di timeline kita. Kita bisa memposting artikel, quote, gambar, video, chat, dan musik di tumblr dengan mudah. Kekurangannya adalah blog tumblr tidak mempunyai fasilitas comment seperti blogger, sehingga kita harus memasang kolom komentar sendiri, misalnya dengan disqus.


4. Movable Type
 



Movable Type adalah open source serta penyedia CMS komersial pada individu serta industri basis.Owned oleh perusahaan terkenal Six Apart. Movable Type menawarkan layanan blogging gratis, kita dapat membuat beberapa blog dalam satu account. Movable Type sudah populer terutama di kalangan ahli, dan blogger profesional.


5 Expression Engine

Seperti Wordpress (WP), Joomla, dan Drupal, Check-In/Check-Out Mesin (EE) juga merupakan CMS. Mengungkapkan Mesin juga tersedia dalam versi gratis, tapi kebanyakan yang platform blogging komersial yang digunakan oleh pengembang dan blogger ahli. EE digunakan untuk mengoperasikan beberapa situs blog melalui rekening tunggal dan secara luas digunakan oleh perusahaan dan organisasi. Ekspresi Mesin tidak dianjurkan untuk pemula bloggers.Whatsoever, EE adalah di antara yang terbaik 5 platform blogging.


6. Joomla

Joomla adalah sistem manajemen konten sumber terbuka untuk penciptaan konten online dan penerbitan. Joomla adalah pemenang penghargaan free CMS yang digunakan oleh pengembang dan blogger ahli untuk publikasi konten online yang canggih. Salah satu pilihan terbaik untuk memulai untuk situs blog gratis.

 
7. MyWapBlog.com
 
http://www.mywapblog.com/id/

MyWapBlog.com (terkadang disebut MWB atau MyWapBlog) adalah sebuah layanan publikasi blog terbesar di Indonesia yang digandrungi terutama oleh para remaja. Secara umum, blog yang dinaungi oleh MyWapBlog berada di subdomain mywapblog.com. MyWapBlog dibangun pada tahun 2008 oleh Arvind Gupta, pemuda India yang bermukim di Jamshedpur. Ia berusia 19 tahun ketika mendirikan layanan tersebut.

Lebih dari 90% pengguna MyWapBlog.com berasal dari Indonesia dan sebagian besar mengelola blog mereka dari telepon genggam. MyWapBlog menyediakan subdomain heck.in, pun.bz, faa.im, mwb.im, dan yu.tl. Ide utama penciptaan MyWapBlog adalah untuk memberikan layanan publikasi blog seluler bagi narablog yang kesulitan melakukan aktivitas blogging dari peramban ponsel mereka. Kini MyWapBlog menempati salah satu dari lima situs paling populer di Indonesia. Pada tahun 2012, MyWapBlog menambah fitur Bahasa Indonesia dengan David Khoirul sebagai penerjemah.

7. http://blog.com/

Blog.com adalah sub domain yang sangat pendek,jika kamu bosan dengan subdomain yang panjang,seperti namakamu.wordpress.com atau namakamu.blogspot.com . Mending saya sarankan coba membuat web blog dari sini,ini mudah di ingat contohnya namakamu.blog.com . 

Mudah di ingat bukan?,Selamat mencoba. Jangan Lupa tolong di komentari artikel ini.
close