Cara Verifikasi Alexa Tanpa Membayar 2014


Hallo teman-teman blogger,kali ini saya akan memberitahukan cara memasang alexa pada blog. Kamu pasti bingung kan bagaimana sih vertifikasi alexa dengan tepat?,dan tanpa mendaftar menjadi member atau pro alexa.
Pengertian
Alexa adalah sebuah website yang menganalisis suatu blog maupun website milik amazon.com  di dirikan pada tahun sejak 1996,dan member peringkat ranking. Layaknya seperti kita belajar di sekolahan dan kita mendapatkan peringkat pertama dan seterusnya,alexa ini ada sangkutan dengan google page rank. Karena alexa ini mendeteksi suatu website,semakin kecil ranking kita,semakin bagus websitenya.
Cara daftar dan verifikasi alexa gratis.
  1. Kunjungi dahulu di http://alexa.com/siteowners/claim.
  2.  Masukkan alamat,seperti gambar di bawah .
  3. Langkah selanjutnya,silahkan untuk mendaftar melalui email atau log in facebook. Jika mau cepat bisa masuk tanpa verifikasi lewat email,biasanya mengguna facebook.
     
  4. Langkah selanjutnya setting blog di bagian meta tag description,setinggi=>basic bagian title dan description di lengkapi dahulu.
  5. Taruhlah kode alexa di home page,kalau tidak tahu lihat gambar langkah perintah di nomor 2 


  6. Ketikan sudah melewati langkah ke 5,kamu copy id meta yang ada di gambar dan salin di edit template,dan taru di kode <head>. Jika susah carilah dengan tekan tombol ctrl+f ,artinya find atau mencari.
     
  7. Jika langkah sudah selesai tinggal klik verifikasi my id.
  8. Catatan : Isilah description yang berada di alexa,supaya mempermudah. Caranya masuk ke dashboard alexa=>pilih blog=>site management=>edit site listing. Isilah sesuai yang di ada alexa dan pilih target Negara yang kamu mau. 
  9.  Akhirnya selesai,blog kita sudah bisa di index alexa.                                                               Jika ada yang kurang,silahkan berkomentar. Terima kasih buat semua teman-teman yang sudah mau berbagi dan saya jadikan materi.



2 comments for "Cara Verifikasi Alexa Tanpa Membayar 2014"

  1. sebenarnya, seberapa penting sih alexa gan?

    ReplyDelete
  2. Gan kalo alexa makin kecil itu makin membuat harga jual blog/visitor naik ga shh?

    ReplyDelete

Komentar kamu,sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini.
Jangan sungkan untuk berkomentar.

close