Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print



Seo Dulu (tekno) - Pernah tidak,kamu mengalami sedang buru-buru mencetak hasil kerja tiba-tiba printer tidak bekerja sama sekali,mungkin dari sebagian dari kita panik. Namun untuk sobat seodulu,akan admin kasih bocoran nih.


Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print


1. Cek Kertas Yang Sangkut di Printer

Kadang ada kalanya lembar kertas yang keluar dari printer muncul dengan keadaan robek dan tersangkut didalamnya. Di akibatkan oleh ketebalan kertas serta printer yang kadang tidak seimbang atau memasang kertas asal (karena terburu-buru)

2. Cek Tinta Printer Dan Selang Printer

Cek terlebih dahulu tinta printer apakah habis,atau tidak. Jangan lupa cek sekalian selang tinta pada printer,kadang biasanya tersendat.

3. Ketik Perintah Services.msc Pada Windows (Print Spooler)

- Pertama Tekan Tombol Windows+R (Run)

- Setelah itu ketik Services.msc,setelah itu klik ok

- Setelah itu Cari Tulisan "Print Spooler",terus klik kanan Properties,Klik Stop dulu,setelah itu ganti "dari disable ke automatis",terus klik strart dan klik Apply.

4. Cek Kabel USB Dan Kabel Power

Sering-sering cek kabel USB juga,kadang rusak atau mungkin lepas dari kabel printer. Dan Juga kabel power yang rusak ada tikus mungkin menggigit kabelnya.

5. Setting Default Printer Atau Opsi Install Ulang Driver Printer

Jangan lupa juga untuk mengecek driver printer untuk di setting default,agar mempercepat proses cetak lembar kerja. Atau mungkin Install ulang driver printernya.

6. Langkah Terakhir Taruh Di Tempat Services

Langkah terakhir solusinya adalah di bawa ke tempat service,apabila kamu memang tidak mahir dalam bidang printer,namun setidaknya kamu sudah mencoba tips atau cara-cara di atasnya.

Terima kasih,jangan lupa untuk di share ya. 

Post a Comment for "Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print"

close