Cara Agar Website dan Artikel Terindex Google Dengan Cepat

Seo Dulu (blog) - Setiap Google mengumumkan update alogaritma pencarian,pada saat itu pula para blogger mulai panik terutama bagi para pemula yang terjun didunia blogger. 

Terutama alogaritma update maret 2023 kemarin,banyak yang mengeluh tentang artikel biasanya mudah ke index google beberapa jam,tapi pada saat update core alogaritma,update artikel yang terindex membutuhkan sampai 1 mingguan atau lebih.

Ada yang bilang harus custom domain ke my.id,daftar google news dulu agar cepat terindex dan masih banyak pendapat lainnya. Nyatanya ada beberapa masih tidak terindex.


Tips Agar Artikel Cepat Terindex : 


1. Tentukan Judul Artikel dan Kualitas Konten


Dengan maraknya Tools-tools instan seperti AGC,Chat GPT dan masih banyak lagi. Memungkin para blogger sangat kreatif,tak jarang tools-tools seperti AGC dan Chat GPT menghasilkan artikel lebih unik dibandingkan menulis secara manual. 


Kamu sebagai seorang blogger,harus memperhatikan : 


A. Judul Artikel (ini senjata utama atau bisa disebut keyword pencarian yang nantinya menentukan artikel kamu ke index atau tidak,syukur-syukur di puncak utama pencarian google)

B. Permalink atau Url Permalink atau url ini di hasilkan dari judul artikel tadi,jika kamu membuat judul Cara Mendaftar Driver ShopeeFood. 

Maka akan tampil : 

- blogkamu.com/2023/02/cara-mendaftar-driver-shopeefood.html (ini standar dari blogger/google blogger)

- blogkamu.com/cara-daftar-driver-shopeefood (ini biasanya dipakai blog wordpress hosting mandiri)

Jadi sebelum mempublish sebuah artikel blog,harus memperhatikan permalink atau url tadi,agar lebih cepat ke index.

C. Perhatikan Heading Tag Artikel dalam  setiap paragraf

- Seperti H1,H2,H3 dan seterusnya (ini khusus wordpress,bisa dilihat gambar di bawah ini)



- Gunakan Paragraf,Judul Utama,Judul,Sub Judul,dan masih banyak lagi (CMS Blogger/Google)


2. Daftarkan Blog di Mesin Pencari (Search Engine)


Pastikan blog yang kamu miliki sudah terdaftar di beberapa mesin pencarian seperti Google,Bing,Yandex,Yahoo,Baidu,DuckDuckGO dan masih banyak lagi. Namun untuk topik kali ini kita akan fokus pada Goole Search Console,kamu cukup mendaftarkannya lewat https://search.google.com/search-console/welcome nanti kamu akan mendapatkan semacam kode pelacakan,dan kode pelacakan tersebut wajib di pasang pada blog kamu.


3. Request ke GSC (Google Search Console) Agar Artikel Cepat Terindex


Jika kamu sudah mendaftarkan blog kamu pada blog,sekarang waktunya untuk meminta Google Search Engine mempercepat index artikel kamu. Caranya lihat pada gambar

gambar 1

gambar 2

4. Bagun Link Internal


Membangun sebuah link internal,agar pengunjung blog kamu makin betah,berawal dari timbul rasa penasaran. Seperti Peta Situs,Category/label,hingga antar artikel harus pakai internal agar yang di bahas selalu sesuai topiknya serta traffic blog stabil. 

contoh : Category / Label dengan nama Review dan Spesifikasi. Kamu membahas,seputar review atau spesifikasi tentang sebuah produk teknologi.

Jika masih kurang paham apa yang seodulu bahas,bisa lihat gambar di bawah ini "




5. Siram Backlink Berkualitas (Saya Sarankan Untuk Berlangganan PBN,Backlink Media,Edu)


Banyaknya backlink gratisan,hingga ada orang menawarkan jasa backlink,itu sangat wajar di dunia seo.Backlink itu ibarat blog kamu di promosikan oleh orang lain,dengan metode yang sangat beragam. 

Jika kamu pemula cukup membuat beberapa akun media sosial,atau sosial bookmarking,dan kloning sebanyak-banyaknya seperti Facebook,Twitter,Quora,Linkedin,dan masih banyak lagi. Namun cara ini membutuhkan beberapa waktu.

Jika kamu berlangganan backlink seperti membeli backlink PBN,Backlink media Nasional,Serta Backlink dari Universitas (backlink edu) bisa di pastikan sangat cepat mendapatkan traffic,serta urutan puncak pencarian google pun bisa diraih dengan cepat. 

Untuk berlangganan backlink,saya sarankan minimal order 5-10 url backlink terlebih dahulu dan lihat perkembanangan blog kamu bisa dilihat dari Dasbord GSC (Google Search Console).



Post a Comment for " Cara Agar Website dan Artikel Terindex Google Dengan Cepat"

close