Rekomendasi Format Dan Ukuran Iklan Banner Google Adsense



Selamat datang di seo dulu - Hingga saat ini  Google Adsense,menjadi primadona buat para konten kreator,walaupun banyak sekali platform tandingannya,seperti Meta,Tiktok,dan platform publisher lainnya. 

Terutama para blogger,yang membuat blog personal hingga membuat sebuah portal berita harian,selalu mendaftarkan situsnya ke Google Adsense.

Mungkin kita sudah tahu,banyak tipe atau format iklan yang disediakan oleh Google Adsense sendiri,akan tetapi hasil yang di dapat oleh publisher sangatlah berbeda-beda,dikarenakan beberapa faktor :

  • Jika kamu memiliki  sebuah website yang fokus menghasilkan traffic melalui smartphone, maka akan sangat di anjurkan untuk memakai format iklan yang dioptimalkan untuk perangkat smartphone.
  • Faktor kedua adalah tergantung banyaknya pengiklan,yang memilih format iklan dengan banner besar,atau kecil ?. Tergantung biaya yang dikeluarkan oleh pengiklan,dan kita hanya sebagai publisher Google Adsense.
  • Faktor ketiga biasanya iklan yang berada di dekat dengan artikel memungkinkan publisher mendapatkan uang dari Adsense sangatlah besar,untuk faktor yang ketiga ini jarang di jumpai atau bisa di bilang hoki,dikarenakan sekarang banyak sekali praktek kecurangan para pengiklan. Dan dilain sisi,kadang Google menganggapnya invalid klik atau semacamnya.

Rekomendasi Format Dan Ukuran Iklan Banner Google Adsense yang bagaimana ?.


Ukuran dan Format Iklan Banner AdSense Terbaik



1. Billboard (970 × 250)



Billboard atau kita sering menyebutnya format iklan banner horizontal yang sangat lebar dan besar yang dapat ditempatkan secara ideal di bagian atas atau bawah halaman. Untuk mendapatkan hasil iklan yang lebih baik karena ruang yang ditawarkannya kepada pengiklan, namun memiliki inventaris iklan yang lebih kecil.

Format iklan ini juga sulit diterapkan pada website sobat seodulu, jika layout website tidak disesuaikan dengan iklan sebesar ini, selain itu juga sedikit pengiklan yang memilih ukuran banner ini.

2. Potrait (300 × 1050)




Iklan Potrait merupakan format iklan banner vertikal yang sedikit lebih lebar serta panjang. dikarenakan ukurannya yang unik, menjadikan format iklan ini menarik pengiklan brand-centric yang menginginkan lebih banyak ruang iklan untuk pesan mereka.

Format iklan ini lebih ideal untuk dipasang pada konten samping tulisan atau di sidebar karena lebih terlihat saat pengguna memindai konten halaman kamu. Bagian yang sulit dari penggunaan format ini tentu saja cara menempatkan di website kamu karena ukuran yang sangat besar ditambah pengunjung mungkin tidak suka dengan website kamu karena iklan yang mengganggu.

3. Medium Rectangle (300 × 250)




Format iklan ini menjadi alternatif,selain format iklan potrait. Iklan ini sangatlah strategis seperti sidebar, dalam bagian konten baik sisi atas, tengah atau bawah. Dan yang paling penting ini juga cocok untuk ditampilkan pada website untuk layout mobile.

Dengan format ukuran yang cocok untuk berbagai area website dan ini juga tergolong memiliki ukuran yang tidak besar dan juga tidak terlalu kecil maka para pengiklan lebih suka dengan ukuran banner ini. Pada website saya pribadi ukuran ini memiliki nilai tingkat klik yang tinggi. Selain itu, format iklan ukuran ini juga tidak mengganggu pengunjung.

4. Large Skyscraper (300 × 600)




Large Skyscraper merupakan iklan dalam bentuk banner vertikal yang lebar, format iklan jenis ini juga sering digunakan oleh pengiklan yang menginginkan lebih banyak ruang iklan untuk berkomunikasi antara mereka kepada pengunjung secara efektif(kebanyakan dalam format video).

Karena ukuran yang besar, ini menjadikan iklan bernilai tinggi dan juga kesempatan mendapatkan klik juga lebih besar. Namun, iklan ini mungkin akan sedikit mengganggu pengunjung, karena ukuran yang besar, dan lebih baik format iklan untuk ukuran ini di letakkan pada posisi sidebar atau dalam konten disamping tulisan.

Post a Comment for "Rekomendasi Format Dan Ukuran Iklan Banner Google Adsense"

close