Xiaomi Rilis Mi Notebook Pro Laptop Tercanggih,Untuk Saingi MacBook Pro Besutan Apple

Seo Dulu - Xiaomi rupanya ingin menantang Apple,dari segala aspek teknologi canggih masa kini. Mulai dari meletakkan tanggal perilisan Xiaomi Mi Mix 2 sehari sebelum iPhone X, dan kali ini Xiaomi juga merilis laptop yang mirip MacBook Pro, namun lebih terjangkau.

Dilansir dari TechCrunch, Xiaomi merilis Mi Notebook Pro yang sedikit banyak memang mengambil referensi dari laptop tercanggih dari Apple tersebut. Benar, bahkan namanya pun serupa.

Mi Notebook Pro mengusung layar 15,6 inci yang dimotori oleh prosesor Intel Core i7 dipadu RAM 16GB dan kartu grafis Nvdia GeForce MX150. Kombinasi dapur pacu ini diklaim Xiaomi membuat Mi Notebook Pro 40 persen lebih bertenaga dari generasi laptop Mi sebelumnya, yang kebetulan diberi nama Mi Notebook Air.

Di samping aspek dapur pacu, Mi Notebook Pro mengusung fingerprint sensor di dalam trackpad, SD card three-in-one, serta port USB, headphone jack dan slot HDMI. Tentu ini adalah pilihan port dan slot yang jauh lebih banyak ketimbang yang MacBook Pro berikan.

Selain itu juga dibekali Fingerprint Sensor,untuk memastikan keamanan pengguna.


Varian termurah dari laptop ini sangat jauh lebih murah dari MacBook Pro. Xiaomi membanderol harga 5599 Yuan atau setara 11 juta Rupiah untuk Mi Notebook Pro dengan prosesor i5 dan RAM 8GB. Varian termahal yang mengusung prosesor i7 dengan RAM 16GB dibanderol 6999 Yuan yang setara 14 Juta Rupiah.

Spesifikasi Lengkap

Berikut spesifikasi lengkap dari Mi Notebook Pro.
- Intel i7 quad-core 4.0 GHz Generasi ke-8
- Dukungan tambahan kartu grafis Nvidia GeFroce
- RAM 24 GB
- Memori internal 256 GB dan bisa diperluas dengan tambahan SSD
- Sistem dua sirkulasi udara
- Layar 15,6 inci
- Dimensi 360,7 mm x 243,6 mm x 15,9 mm
- Bobot 1,95 KG
- 7 port (slot SD, data dan full function USB-C, HDMI, dua USB 3.0, dan 3.5mm headphone jack)
- Sensor sidik jari di touch pad

Read more at https://kumparan.com/muhammad-fikrie/xiaomi-rilis-mi-notebook-pro-untuk-saingi-macbook-pro#hyA5BETXeMYyj7gk.99
close