Tips Transaksi Aman Menggunakan Paypal

Seo Dulu - Bagi anda seorang blogger,tidak asing lagi dengan paypal bukan?.Iya paypal merupakan jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain untuk bertansaksi secara online.

Pada umumnya, bertransaksi menggunakan Paypal memang menyenangkan dan memudahkan semua urusan. Namun yang bermasalah biasanya di sebabkan oleh pemilik akun yang bermasalah,karena sembrono. Dan saat kita bertransaksi dengan akun Paypal yang bermasalah, maka dapat dipastikan balance atau saldo yang masuk pada akun Paypal kita pun bermasalah. Seperti saldo limit,akun belum diverifikasi atau kena pinalti oleh pihak paypal.

Berikut ini adalah beberapa penyebab umum masalah transaksi Paypal yang kerap terjadi :

  • Dana di dalam akun Paypal berasal dari penghasilan atau earning yang dilarang oleh Paypal. Jika demikian, maka akun biasanya akan di nonaktifkan hingga di hanguskannya saldo oleh pihak Paypal.
  • Menerima pembayaran dari akun lain dengan sumber dana seperti pada poin pertama tadi. Jika demikian, tidak hanya akun pemilik dana ilegal saja yang bermasalah, namun akun penerima saldo pun akan ikut bermasalah.
  • Proses registrasi awal yang bermasalah. Permasalahan pada poin ini biasanya terjadi karena VCC yang tidak valid sehingga proses registrasi akun akan mengalami suspend atau penundaan.

Beberapa kondisi di atas merupakan permasalahan transaksi yang kerap terjadi hingga saat ini. Dan konsekuensi yang akan diterima karena permasalahan tersebut adalah status dispute pada saldo atau dana yang dimiliki. Lantas, bagaimana cara transaksi yang benar agar tidak terkena permasalahan tersebut? Berikut ini adalah beberapa tips transaksi aman menggunakan Paypal.


1. Memastikan Nama Akun Paypal

Poin ini bertujuan untuk mengetahui identitas pemilik akun paypal sama dengan identitas aslinya. Sebaiknya Anda meminta scan identitas seperti KTP agar mengetahui identitas lengkapnya. Sehingga ketika bermasalah, kita akan lebih mudah mengurusnya. Karena akun Paypal yang benar akan menggunakan identias asli sesuai dengan identitas diri seperti KTP.

2. Memastikan Tidak Terdapat “Fee”

Poin yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah tidak ada Fee atau Fee = 0. Untuk mengetahuinya, Anda dapat memilih opsi “Detail Transaksi”. Pasalnya jika terdapat Fee, maka dapat dipastikan bahwa akunnya di ambil dari paypal hack negara lain. Atau mungkin PC/komputer yang digunakan sudah terkena keylogger.

3. Memastikan Aliran Dana

Yang di maksud dalam poin ini adalah sumber pendapatan yang mengisi saldo akun Paypal. dengan begitu, kita dapat mengetahui aliran dana yang dimilikinya legal atau ilegal. Anda dapat bertanya terlelbih dahulu dan meminta URL untuk memastikannya. Setelah itu, dapat kita cocokan dengan profil pada akun Paypal nya.


 4.  Hindari Pembayaran Dengan Credit Card

Hindarilah melakukan pembayaran balance Paypal yang menggunakan kartu kredit. Untuk mengetahuinya Anda dapat memilih opsi Detail Transaksi sebelum akhirnya bertransaksi. Karena secara umum, fee pembayaran balance Paypal menggunakan kartu kredit sangatlah mahal.

    5. Mulailah Dengan Transaksi Kecil

Saat pertama kali, cobalah untuk melakukan transaksi kecil-kecilan terlebih dahulu, itupun sebaiknya transaksi dengan akun Paypal yang sama. Jika akan bertransaksi secara besar-besaran, lakukan seminggu kemudian setelah mengetahui tingkat keamanannya. Karena akun Paypal yang bermasalah biasanya akan terdeteksi setelah 2 atau 3 hari kemudian.

    6. Perhatikan Reputasi Pemilik Akun

Untuk poin ini dapat diketahui melalui berbagai forum, salah satunya seperti di forum Ads-Id. Perhatikan reputasi pemilik akun seperti sudah terverifikasi atau belum, dan sebaiknya bertransaksilah dengan akun yang sudah terverifikasi. Namun hal ini pun tidak menjamin 100% aman, maka dari itulah Anda sebaiknya harus selalu berhati-hati.

    7. Cara Membeli Balance Paypal di Forum

Agar tidak memiliki transaksi bermasalah di forum, maka salah satu cara yang paling mudah adalah membeli balance Paypal pada lapak yang memang sudah terpercaya. Lapak tersebut biasanya sudah memiliki verified badge sehingga aman untuk bertransaksi. Namun jika membeli pada lapak tersebut, biasanya kisaran harga yang di tawarkan cenderung relatif lebih tinggi.

Terima kasih telah  berkunjung,dan terima kasih juga beberapa sumber yang menjadi sebuah inspirasi atas terbuatnya artikel ini.
close