Kumpulan Plugin Security Terbaik Untuk Wordpress


Seo Dulu - Memiliki sebuah website atau situs mungkin akan membuat kita bangga apa lagi hasil karya kita adalah toko online yang dipercaya orang banyak. Karena kita bisa berkarya lewat internet,dan menumbuhkan perekonomian di negara tercinta. Namun dari sisi,situs kita yang dikenal banyak orang. Semakin banyak orang yang suka,juga akan membuat sebagian orang juga iri. Iri dengan hasil karya kita,dan ingin mengambil karya kita dengan mudah (meretas).

Setiap harinya ada puluhan webiste yang dengan mudah diambil oleh orang lain,untuk digunakan dengan tujuan tertentu. Kejadiannya tidak lama,yaitu 2 provider terkemuka. Yaitu Telkomsel dan indosat juga kena imbasnya.

Hal ini tidak waktu yang tepat untuk saling menyalahkan,apakah CMS yang kita aman atau tidak,mungkin CMS kita jelek. CMS adalah platform layanan media untuk membuat karya kita.

WordPress adalah platform yang aman, tetapi dengan begitu banyak situs didukung oleh perangkat lunak ini, maka akan sangat masuk akal sekali bagi hacker untuk fokus perhatian mereka untuk menemukan cara untuk mengeksploitasi kelemahan, tidak peduli seberapa kecil kelemahan pada wordpress.

KENAPA HARUS MENGGUNAKAN PLUGINS SECURITY ?

Dalam hal ini, popularitas WordPress dapat dianggap sebagai Kelemahan dan juga karena platform WordPress adalah open source. Di sisi lain, basis pengguna yang besar berarti bahwa akan banyak sekali informasi-informasi mengenai cara mengamankan situs WordPress anda, ada juga pilihan alat dan layanan yang didedikasikan untuk melindungi website WordPress anda dari serangan.
Tanpa menunggu lama,berikut kumpulan plugins untuk security wordpress

1. ITHEMES SECURITY (FORMERLY BETTER WP SECURITY)
Fitur Utama iThemes Security:
Melindungi website anda dari serangan Brute Force
Mampu mendeteksi Broken Link
Mampu menyembunykan Admin Login
Backup Database secara manual
Pemberitahuan via email
Integrasi dengan Google reCAPTCHA
Menghapus segala macam Malware
Scaning
Forces SSL

2.  WORDFENCE SECURITY

Fitur utama Wordfence:
Mampu memindai HeartBleed Vulnerability
Mampu merepair file-file yang rusak
Mampu memblokir orang yang berhasil memretas website anda
Peka terhadap ancaman keamanan, seperti Boot, Virus atau malware
Memonitor website anda 24 jam
Scan otomatis terhadap file-file yang mencurigakan
dll

3. All In One WP Security & Firewall

Plugin ini memiliki antarmuka yang user-friendly bagi mereka yang tidak terbiasa dengan pengaturan keamanan yang canggih.
Seperti Fitur kekuatan password untuk membantu Anda membuat password dan fitur menyembunyikan Form Login.
Selain itu plugin mampu mendeteksi adanya usaha Brute Force dengan melakukan blokir terhadap IP yang gagal login lebih dari 3 kali.
Firewall blok fitur berbahaya kode script sebelum mempengaruhi situs WordPress Anda. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk mencegah hotlinking gambar, dan memblokir Googlebot palsu merayapi situs Anda.

4. Acunetix WP Security scan

Jika anda suka yang gratis-gratis, mungkin Acunetix WP Security scan adalah pilihan yang tepat. Plugin ini mampu memberikan pengamanan terhadap situs anda selama 24 jam non stop. Jika dirasa website anda terlalu lemah, maka secara otomatis Acunetix WP Security scan akan memberitahukan apa apa yang harus anda benahi.
Fitur Utama Acunetix WP Security Scan:
Dukungan Backup Databse
Upaya memperbaiki kesalahan pada login-page
Mampu menyembunyikan wp-versi di backend dashboard
Melaporkan keadaan setelah website anda selesai di pindai
Dukungan untuk memantau aktivitas website anda secara real time
dll
Gimana sudah tahu kan ?. Sekarang kamu sudah agak lega,karena website kamu sudah aman. Untuk lebih lanjut,tambahkan beberapa plugin,seperti CloudFlare. Karena plugin ini akan membantu untuk menjaga,agar website anda terlihat stabil apabila,nanti ada kejadian seperti hosting down atau migrasi dan lain sebagainya.
close