Review Kamera Fujifilm X100F dan "Mirrorless" X-T20 Rilis Awal Tahun 2017

Seo Dulu - Fuji Film Perusahaan raksasa yang berkecimpung di dunia Fotografi,yang berasal berasal dari jepang ini menyiapkan dua kamera baru yang akan dirilis pada Januari 2017 mendatang. Satu merupakan kamera compact X100F, dan satu lagi merupakan mirrorless interchangeable X-T20.

X100F merupakan penerus seri X100F, yang hingga sekarang menjadi salah satu kamera compact paling digemari pengguna.

Informasi yang di dapatkan dari sumber internal, sebagaimana seodulu dapat informasi dari Fujirumors, Sabtu (17/12/2016), Fujifilm berencana untuk mengumumkan X100T pada tanggal 19 Januari 2017 mendatang. Kamera tersebut pun mengusung sejumlah perubahan.

Berita yang beredar, menyebutkan bahwa Fuji Film Tipe  X100F hadir dengan memiliki control ring yang disematkan di lensa, tombol tersendiri untuk mengatur OVF dan EVF, lensa 23mm F/2, baterai NP-W126s, serta shutter/ISO dial tersendiri.

Selain itu, kamera ini diyakini bakal memakai sensor 24 megapiksel X-Trans III, otak pengolahan gambar berupa X-Processor Pro dan memiliki sebuah LED pemandu autofocus yang diletakkan dekat flash.

Sumber tersebut juga memprediksi bahwa pada tanggal yang sama akan diperkenalkan kamera X-T20, yang merupakan penerus seri X-T10. Sayangnya, belum banyak informasi yang bicara mengenai detil kamera ini.

Bila terwujud nanti, X-T20 kemungkinan akan dibekali dengan sensor ukuran APS-C, serupa dengan pendahulunya. Tapi belum jelas apakah Fujifilm akan menyematkan sensor 24 megapiksel X-Trans III sebagaimana yang dipakai X-T2 dan X-Pro2 sekarang.

Fujifilm sendiri belum mengeluarkan konfirmasi apapun mengenai rumor tersebut. Dengan demikian, keabsahannya baru bisa dibuktikan pada saat kedua kamera tersebut benar-benar meluncur.

Satu hal yang pasti, raksasa fotografi asal Jepang ini sudah pasti memiliki rencana untuk mulai menjual kamera X-A10 terbarunya pada Januari 2017.
close