Ikuti 6 Langkah Ini,Jika Ingin Smartphone Selalu Terlihat Baru

Image From TrikCara.com

Seo Dulu - Hallo sobat seo dulu,memiliki handphone baru memang sangatlah menyenangkan. Apa kita tahu,sampai kapan kita masih senang dengan handphone kita?

Kebanyakan dari kita,tidak menyadari. Tiba-tiba jelang satu bulan,kita sudah mulai memakai Smartphone kita.

Yuk Simak

1. Jauhi dari sinar matahari Secara langsung
Jangan asal menaruh smartphone kita,lebih-lebih di bawah terik sinar matahari. Seperti di bawah jendela. Akibatnya,warna bisa memudar,serta tidak semua komponen yang ada di dalam smartphone tahan terhadap suhu tinggi. Terutama bagian layar yang terbilang sangat rentan, sekali pun memiliki fitur anti reflektif.

2. Berikan casing tambahan
Di luar sana, Anda bisa menjumpai dengan mudah,begitu banyaknya casing smartphone dijajakan. Banyaknya berbagai jenis casing di pasaran tentu ada bukan karena tanpa alasan.

Meskipun terkadang membuat bobot dan ketebalan smartphone jadi sedikit bertambah,casing menjadi perlindungan terbaik terhadap benturan dan gesekan kasar yang menyebabkan bodi smartphone tergores. 

3.Bersihkan secara berkala

Tahukah Anda ada sebuah penelitian yang menyebutkan jika layar smartphone lebih berkuman dibandingkan sebuah jamban? Jadi, sebisa mungkin Anda membersihkannya secara berkala supaya kuman tidak betah berlama-lama di sana.Yang patut diingat, Anda tidak boleh membersihkan smartphone secara sembarangan. Gunakanlah cairan khusus dan kain microfiber untuk membersihkannya tanpa menimbulkan goresan yang tidak diinginkan.
4. Isi Daya baterai tepat pada waktunya

Mengisi ulang baterai tidak bisa di sembarang waktu atau sesuka-suka hati. Anda harus mengisinya ketika benar-benar dalam kondisi mau habis atau setidaknya sudah ada suara atau peringatan di layar. 

Serta hindari bermain,pada saat pengisian berlangsung. Karena dapat mengganggu proses pengisian,dan handphone cepat panas. Disarankan untuk menutup semua aplikasi yang tidak berguna,dilatar belakang. Supaya semakin cepat pengisiannya.

5. Simpan di saku yang kosong

Saku adalah salah satu tempat favorit untuk menyimpan smartphone. Sayangnya, tidak semua orang memastikan apakah sakunya masih ada benda lainnya atau tidak. Uang logam, kunci, dan butiran debu diyakini menjadi faktor penyebab goresan padasmartphone ketika disimpan di dalam saku. Disarankan,jangan menaruh smartphone dalam saku,apabila masih terasa panas.

6. Kasih Plastik Anti Gores

Pentingnya anti gores,untuk menjaga agar layar smartphone kamu tetap aman. Apabila,terjadi saat kamu bercanda dengan teman di jalan atau dirumah,karena smartphone jatuh sesuka hatinya,tidak sesuka hati kamu lho.

Semoga bermanfaat,terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment for "Ikuti 6 Langkah Ini,Jika Ingin Smartphone Selalu Terlihat Baru"

close