Fitur Baru Facebook


Halo teman teman seo dulu,kali ini ada kabar dari facebook. Sebenarnya kabar ini sudah kemarin,kemarin ada. Tapi yang masih penasaran fitur baru apa sih dari facebook??
Dan berikut fitur baru facebook :

1. Grup Jual Beli Facebook

Facebook akhirnya memiliki fitur yang semakin mendukung untuk kegiatan jual beli. Anggota Grup Jual Beli Facebook sekarang dapat memilih fitur 'Jual' saat membuat kiriman.
Anda saat ini dapat menambahkan keterangan mengenai apa yang sedang Anda jual, termasuk harga dan menetapkan lokasi pengambilan/ pengiriman. Selain itu, penjual juga dapat menandai kiriman sebagai 'Tersedia' atau 'Terjual' dan melihat dengan mudah katalog barang yang dijual sebelumnya.
Fitur-fitur baru ini sendiri dihadirkan untuk makin mempermudah para pengguna Facebook untuk melakukan akses jual beli melalui jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini. Salah satu pengguna percontohan dari fitur baru ini adalah Lisa dan Kadu, yang merupakan bagian dari komunitas global yang sering menggunakan Grup Jual Beli dari Facebook. 

Lisa Duncan-Thayer dari Florida membuat 'Made By Mama Buy/Sell/Trade' untuk menjual hasil kerajinan renda dan memberi tempat bagi pengrajin lokal lainnya untuk menjual hasil karya mereka. Sekarang grup ini memiliki 4.500 anggota di atau dekat Pinellas County, Florida,
dan telah membantu banyak perempuan mengembalikan hobi mereka untuk berbisnis.
Selain itu gitaris profesional bernama Carvalho dari Rio de Janeiro juga membuat Grup
Facebook untuk membantu musisi di Brazil membeli dan menjual barang. Hanya dalam waktu tiga tahun, grup ini telah tumbuh menjadi lebih dari 34.000 anggota.
Dengan grup ini Kadu tidak hanya dapat membeli, menjual, dan berbisnis alat musik secara pribadi, tetapi juga dapat mengangkat profilnya dan memperkenalkan band
bentukannya, Swell. 

Facebook menjelaskan jika fitur-fitur baru ini akan dihadirkan di semua Grup JualBeli Facebook dalam beberapa bulan mendatang melalui iOS, Android, dan web. Pengurus Grup Facebook yang ingin berpartisipasi sekarang dapat mendaftarkan Grup mereka di sini:
https://www.facebook.com/help/
contact/317809975082848

2. Facebook Bisa Diwariskan Kepada Orang Lain

Facebook telah menjadi saksi mata akan banyaknya akun yang ikut mati saatpenggunanya meninggal dunia. Untuk mempermudah anggota keluarga lain'memelihara' akun Facebook yang sudah
ditinggal mati pemiliknya.

Facebook menciptakan 'Legacy Contact'. Lewat Newsroom Facebook, jejaringsosial Mark Zuckerberg mengumumkan  kehadiran fitur 'Legacy Contact' yang dapat dipakai untuk mewariskan akun Facebook pada anggota keluarga.
Dengan fitur baru ini, pengguna dapat memilih akun Facebook anggota keluarga atau orang terdekat lain untuk mengatur dan memelihara akun mereka saat mereka meninggal. 

Berikut tiga hal yang bisa dilakukan oleh pewaris akun dengan menggunakan 'Legacy Contact'.
1. Menuliskan postingan di atas ungkapan belasungkawa akun-akun lain
2. Menyetujui permintaan pertemanan dari saudara lain yang belum sempat terhubung
3 . Meng- update foto profil dan cover laman Facebook
4. Fitur ini akan aktif secara otomatis saat ada seseorang yang mengabarkan pengguna
tersebut meninggal dunia.
5. Saat mengatur fitur ini, pengguna juga bisa memberi izin pada si pewaris akun Facebook untuk kelak bisa mengunduh data dari Facebook-nya, seperti foto, postingan, atau informasi lain sebagai kenang-kenangan.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pewaris akun Facebook tadi tidak akan bisa masuk Facebook dengan nama pengguna yang telah meninggal tadi atau melihat pesan dan chatting pribadi mereka.
Apakah Anda sudah mempunyai rencana mewariskan akun Facebook Anda?

Semoga bermanfaat,selamat mencoba.


close