Cara Mengembalikan Motivasi Atau Semangat



Banyak sekali kebutuhan dan aktivitas seseorang,sehingga dia mencari solusi agar antara kebutuhan dan aktivitasnya berjalan lancer. Kadang orang yang kehilangan motivasi atau semangat  untuk melakukan sebuah aktivitas hal yang telah dia tekuni atau dia idam-idamkan sejak kecil. Seperti membuat suatu aplikasi computer dan masih banyak lagi, dan kali ini saya akan memberikan solusinya, tapi terlebih dahulu anda harus tau dulu apa itu Motivasi ?,  Berikut Penjelasanya
Motivasi adalah suatu sugesti atau dorongan yang muncul suatu orang,karena diberikan oleh seseorang kepada orang lain atau dari diri sendiri, dorongan tersebut bermaksud agar orang tersebut menjadi orang yang lebih baik dari yang sebelumnya. Motivasi juga bisa diartikan sebagai sebuah alasan yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seseorang.

Berikut inilah beberapa Pengertian Motivasi:
  1. Motivasi adalah kerakteristik psikologis manusia yang memberi kontribusi pada tingkat komitmen pada seseorang.
  2. Motivasi adalah proses kesediaan melakukan usaha tingkat tinggi untuk mencapai sasaran tertentu yang bisa memuaskan kebutuhan.
Udah taukan apa itu Motivasi ?, dan jika anda ingin tahu cara mengembalikan Motivasi anda tersebut, silahkan baca di bawah ini
Cara mengembalikan motivasi yang hilang
  1. Coba kembali memiliki tujuan. Buat daftar hal-hal yang ingin Anda capai dalam waktu dekat. Keinginan itu akan kembali memotivasi diri Anda. 
  2. Carilah inspirasi, setelah tujuan ditentukan, kini carilah jalan untuk mencapainya. Inspirasi akan membuat Anda makin bersemangat. 
  3. Jangan memasang target keberhasilan terlalu tinggi. Mulailah dari langkah kecil. Tujuannya agar Anda tak cepat kecewa. Memasang target terlalu tinggi lalu mengalami kegagalan, akan mengembalikan Anda ke posisi awal. Lebih baik capai keberhasilan tersebut perlahan namun pasti. 
  4. Fokus pada tujuan dapat membantu Anda menjaga motivasi agar tak kembali hilang. Selain itu fokus juga akan membantu Anda mencapai tujuan. 
  5. Sabar, tujuan Anda tak akan tercapai dengan cara yang instan. Oleh karena itu, pahami benar bahwa di tengah tujuan ada proses yang panjang. Jangan sampai proses itu membuat Anda frustasi dan kembali putus asa. 
  6. Hargai keberhasilan anda, dengan cara memberi penghargaan pada diri anda. Mis. berlibur 
  7. Berpikir positif, pikiran positif akan membuat anda lebh bersemangat dalam menjalani tantangan hidup.
  8. Jalani dengan rileks dan berjalan apa adanya,seperti laju air yang turun ke bawah.
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, Sekian dari saya, bila ada kritik dan saran anda silahkan berkomentar di bawah

Post a Comment for "Cara Mengembalikan Motivasi Atau Semangat"

close